Upaya Tangkal Covid -19, Koramil Singgahan Aktif Adakan Penyemprotan


Tuban – Tak kenal lelah, Babinsa jajaran Kodim 0811 Tuban dalam melaksanakan tugas untuk menangkal serta mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19) di Kabupaten Tuban.

Kali ini bersinergi dengan instansi terkait. Dalam melakukan aksi sosialnya, para Babinsa di wilayah Koramil 0811/16 Singgahan salah satunya, melakukan penyemprotan Disinfektan. Dengan sasaran di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, dalam rangka Bakti TNI Untuk Negeri Pada Masa Pandemi, Guna Penanganan Covid-19 TA. 2020.

Penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singgahan hingga saat ini masih menjadi perhatian khusus oleh pemerintah, dikarenakan telah banyak memakan korban.

Baca Juga : Dukacita LaNyalla Atas Berpulangnya Jurnalis Olahraga Senior Eko Widodo

Sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran dari virus tersebut, maka Koramil 0811/16 Singgahan tergerak mengadakan kegiatan Bakti TNI berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Mulyoagung pada Kamis (19/11).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, dipimpin oleh Serma Kunawi selaku Babinsa Mulyoagung Koramil 0811/16 Singgahan.

Adapun kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan supaya warga masyarakat merasa tenang dan nyaman.

“Semoga kegiatan ini dapat mencegah penyebaran dari Virus Corona dan kami juga menghimbau agar warga masyarakat bisa mematuhi Protokol Kesehatan, guna memutus rantai peredaran penyebaran dari Covid-19,” ujar Serma Kunawi.

Baca Juga : Kapolda Jatim Resmikan Gedung Bulu Tangkis Tangguh Semeru

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mulyoagung, Moh. Hail menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, melalui Bakti TNI dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Desanya akan membuat warga masyarakat tenang dan nyaman terhadap wabah Covid-19.

“Alhamdulillah bapak TNI dari Koramil 0811/16 Singgahan pagi ini sudah melaksanakan Bakti TNI, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Desa kami, di tempat ini kami merasa tenang dan nyaman dengan adanya Bapak TNI, yang mana terus berjuang guna memutus rantai peredaran penyebaran Virus Corona (Covid-19). Terima kasih atas bantuannya, semoga berkah dan Desa Mulyoagung dapat terbebas dari wabah virus ini,” ujar Kades.

Di tempat terpisah Kapten Arm Hendri Prihantono selaku Danramil 0811/16 saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari agenda pemutusan rantai penyebaran virus.

Baca Juga : Hasil Swab Positif Covid-19, Polisi Batal Mintai Keterangan Lurah Petamburan

“Saya selalu berpesan kepada anggota Koramil 0811/16 Singgahan, agar selalu serius dalam mambantu warga masyarakat di wilayah binaan untuk menjaga kesehatan, dengan mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini, sehingga dapat beraktifitas dengan tenang dan nyaman,” tuturnya.

Diharapkan dapat membuat warga masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang, serta bisa memahami dan mengerti bahwa disiplin Protokol Kesehatan ini sangat penting, guna menjaga diri sendiri maupun orang lain.

Proses penyebaran Virus Corona (Covid-19) perlu dihentikan sejak di lingkup keluarga, sehingga wabah ini khususnya di wilayah Kecamatan Singgahan bisa ditekan tingkat angka penyebarannya. (Afi)