TNI Plumpang Disiplinkan dan Edukasi Warga Pentingnya Pakai Masker


Tuban – Anggota TNI khususnya Koramil 0811/06 Plumpang dari Kodim 0811 Tuban, tak henti-hentinya melakukan aksi sosial dalam hal memberikan edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Tadisional Plumpang, Kabupaten Tuban, Jumat (11/12)

Penerapan, penegakan dan pendisplinan Protokol Kesehatan dilakukan oleh para petugas khususnya penggunaan masker, untuk menekan laju Penyebaran Virus Covid-19 diberbagai daerah, yang mana mengalami peningkatan pada fase Adaptasi Kebiasaan Pola Hidup Baru.

Baca Juga :   Sinergitas Perangkat Desa Sumberjo Dan Babinsa Wujudkan Rutilahu

Hal tersebut ditandai masih banyaknya warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Terima Penghargaan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia

Dalam hal ini Koramil 0811/06 Plumpang selalu aktif memberikan edukasi kepada warga binaannya, agar lebih disiplin untuk memakai masker sebagai alat proteksi diri, serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan Masker dan pemberian Hand Sanitizer.

Pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan setiap hari di Pasar Plumpang maupun di tempat-tempat lain yang banyak dijumpai adalah warga masyarakat yang masih kurang disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :   Pangdam V Brawijaya Apresiasi Penanganan Covid-19 Oleh Babinsa di Tuban

Para petugas pun memberikan arahan, serta memberikan masker apabila kedapatan masyarakat yang tidak menggunakan dan selalu berpesan agar dipakai saat berada di luar rumah.

Baca Juga : Rakernas I PBB Bahas Program Utama Partai

Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Cpl. Herianto menjelaskan ada beberapa penekanan diantaranya yakni, untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dalam hal melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga :   Terus Perangi Covid-19, Dandim Tuban Gunakan Metode Baru

Selain itu juga bekerjasama dengan instansi terkait setempat, untuk menggiatkan pelaksanaan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Serta melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” jelasnya. (Afi)