Tim Putri Bank Jatim Optimis Pertahankan Juara Livoli Divisi Utama 2019


Surabaya – Tim bola voli putri Bank Jatim cukup percaya diri tampil di Livoli 2019 divisi utama. Tim yang bermarkas di Surabaya ini bertekad mencatat sejarah merebut hattrick juara pada ajang yang dihelat di Tangerang, 13 – 20 Oktober 2019.

Tekad memburu hattrick juara Livoli 2019 divisi utama ini dilontarkan Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha saat melepas keberangkat tim.

Ferdian yakin, tim Bank Jatim bisa memberikan hasil terbaik di Tengerang.

“Kami sudah juara dua kali (Liboli divisi utama), tahun ini diharapkan juara lagi yang ketiga beruntun,” harap Ferdian didampingi manajer tim Bank Jatim, Johanes Koento, Jumat (11/10).

Baca Juga: Gubernur Khofifah Sesalkan Penyerangan Pada Menkopolhukam RI

Guna merelaisasikan bisa juara yang ketiga beruntun, Bank Jatim harus bekerja keras. Karena tim lain dipastikan juga mengincar juara.

Ferdian menuturkan, tim Bank Jatim diisi pemain kombinasi senior dan muda. Pemain muda harus mulai dimunculkan sebagai regenerasi pemain sekaligus pembinaan.

“Kami barus lakukan pembibitan pemain muda, ini demi kepentingan Jagim dan nasional,” ucap Ferdian yang tidak lain merupakan pembina voli putri Bank Jatim.

Ferdian mengaku, lawan berat Bank Jatim nanti datang dari TNI AL, TNI AU dan Popsivo.

Guna menambah motivasi pemain, Ferdian mengaku, pihaknya sudah menyipakan bonus khusus jika juara.

“Kami beri semangat, nanti kalau memang juara sudah pasti ada apresiasi dari kami. Bagi pemain yang sekolahnya sudah lulus akan jadi karyawan (Bank Jatim).

Menurut Ferdian, pemain Bank Jatim itu bukan hanya aset Jatim. Kedepannya juga merupakan aset nasional yang bisa dipakai di ajang internasional.

Asisten pelatih putri Bank Jatim, Kiki Iriyanti mengaku, tim didikannya sudah siap bertarung di kejuaraan ini.

“Secara mental pemain sudah siap. Kali ini memang pemain gabungan senior dan muda, yang senior akan bimbing juniornya. Ini harus disiapkan sebagai regenerasi,” kata Kiki.

Kiki menilai TNI AU dan Popsivo menjadi pesaing teratas bagi putri Bank Jatim.

“Saya percaya pemain bisa, kekompakan dan kerja sama tim cukup bagus,” terang Kiki. (red)