Tak Lekang Bagikan Masker, Antara Tugas Dan Kasih Sayang


Tuban – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, anggota Koramil 0811/16 Singgahan melaksanakan kegiatan membagikan Masker kepada warga masyarakat.

Hal ini sebagai upaya tangkal Covid-19 juga sekaligus dalam rangka Bakti TNI Untuk Negeri Pada Masa Pandemi Guna Penanganan Covid-19 TA. 2020 di wilayah Kodim 0811/Tuban.

Tujuan lain juga mewujudkan Desa Mandiri Sehat Bebas Covid-19 di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban agar warganya sehat desanya makmur.

Baca Juga : Pangdam V Brawijaya Lepas Kapolda Jatim Dengan Penyematan Cincin dan Prosesi Pedang Pora

Koramil 0811/16 Singgahan sangat mendukung Program tersebut, dengan melakukan aksi sosialnya dengan berbagi masker kepada warga masyarakat sekitar wilayah Teritorial Koramil 0811/16 Singgahan, Kamis (19/11).

“Sebagai bagian dari pelaksanaan Bakti TNI, hal ini merupakan langkah-langkah yang dilakukan dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Bati Tuud 0811/16 Singgahan Pelda Bambang Kartiko.

Dengan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dan himbauan gerakan 3M di wilayah binaan Koramil 0811/16 Singgahan ini, dengan harapan dapat menggugah kesadaran warga masyarakat dan ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga : Upaya Tangkal Covid -19, Koramil Singgahan Aktif Adakan Penyemprotan

Di tempat terpisah, Danramil 0811/16 Singgahan Kapten Arm Hendri Prihantono mengatakan bahwa pelaksanaan berbagi Masker ini sebagai upaya tangkal Covid-19, guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat Bebas Covid-19 sebagai pemutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Ini juga bagian dari Bhakti TNI dan kepedulian terhadap warga. Wujud kasih sayang dan perhatian kita,” tuturnya.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat, dijadikan acuan pencegahan dini dari Virus Corona (Covid_19) di wilayah binaan Koramil 0811/16 Singgahan, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Tuban produktif dan aman terbebas dari Covid-19.(afi).