SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban Di Tengah Pandemi Covid 19


Tuban – Dalam peringatan Idul Adha 1441 H/ tahun 2020 ini serta masih dalam situasi menghadapi pandemi Covid 19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban tetap menunjukan kepedulian kepada masyarakat yang berada sekitar wilayah operasional dan wilayah pengembangannya dengan membagikan hewan-hewan kurban.

Hewan kurban yang dibagikan adalah berupa sapi sebanyak 31 ekor, masing-masing untuk 26 desa di wilayah Kecamatan Jenu, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak, kemudian 3 instansi dan 2 lembaga keagamaan semuanya berada di Kabupaten Tuban.

Jumlah tersebut sama seperti bantuan serupa di di Hari Raya Qurban di tahun sebelumnya termasuk tujuan distribusinya.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita masih dapat memberikan bantuan hewan sapi kurban sebanyak 31 ekor kepada masyarakat sekitar. Jumlah yang sama seperti pada tahun sebelumnya, walaupun di tengah situasi pandemi Covid 19 ini, tentunya tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,” terang GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade.

Baca Juga : Baksos Relawan Task Force Kemanusiaan Pemuda Pancasila Surabaya di Kecamatan Wiyung

Menurutnya, bantuan hewan kurban ini juga merupakan program rutin dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Baca Juga :   Gubernur Bantu Rp 1 Miliar Untuk Operasional PMI Jatim

Momentum kegiatan penyaluran hewan kurban juga menjadi sarana untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitarnya, apalagi di saat situasi sedang sulit seperti saat ini yang diakibatkan pandemi virus, sehingga kami terpanggil untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi stakeholders.

“Di era ketatnya persaingan di bidang industri persemenan saat ini dan adanya wabah Covid-19, semoga dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan perusahaan semakin berkembang lebih baik lagi, sehingga manfaat keberadaannya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Kapolda Menerima Audiensi Dari Ombudsman Perwakilan Jatim

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, Kamis (30/7), menjelaskan bahwa bantuan hewan kurban berat rata – rata diatas 500 Kg.

Baca Juga :   Kukuhkan Kepala Kanreg II BKN, Gubernur Khofifah Tekankan Inovasi Digitalisasi Sistem Managemen Kepegawaian Bagi Percepatan Layanan

Jenis sapi kurban yang disumbangkan ini sudah sesuai dengan intruksi kepada pemeliharaan sapi sebelum dijual dianjurkan beratnya diatas 300 Kg, tujuannya agar nilai jualnya tinggi dan bagus.

Sasaran bantuan yang didata adalah kepada Takmir Masjid Agung Tuban, DPRD Tuban, Pondok pesantren, Pemkab Tuban. Tidak ketinggalan ada bagian 26 ekor sapi untuk warga sekitar perusahaan yang hari ini juga akan dibagikan.

Baca Juga : Nyapii Olahan Daging Sapi Asap Kekinian, Solusi Kuliner Kalangan Milenial

Lanjut Wabup, meski ditengah Pandemi, jumlah hewan kurban yang didistribusikan oleh PT. Semen Indonesia tidak berkurang.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Akan Lakukan Pendalaman Terkait Video Kerumunan di Pasuruan

Tidak lupa Noor Nahar mengingatkan agar dalam pedistribusian daging kurban supaya di kontrol khususnya yang dhuafa.

“Yang dhuafa itu wajib diberi jangan sampai ketinggalan. Takmir dan petugas semen gak usah banyak- banyak, terimakasih telah memberi manfaat kepada warga pabrik, semoga bisa bertambah jumlahnya,” ungkapnya. (Afi)