Sekjen PBB Ingin Hidupkan Sayap Partai hingga Desa


JAKARTA – Menjelang pilkada serentak pada Desember mendatang, Tim Bappilu Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) telah menugaskan tim pemenangan untuk terjun ke-11 provinsi di wilayah Sumatera dan Jawa untuk memenangkan pasangan calon yang didukung PBB.

Selain itu, 11 personel Bappilu Pusat PBB juga diminta untuk terjun ke daerah-daerah dalam pengembangan infrastruktur partai. Pembenahan infrastruktur tersebut, kata Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor akan dilakukan dari tingkat pusat, provinsi, tingkat kota, kabupaten, hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Sebab, kata dia, selama pemantau ini memang lemahnya infrastruktur DPP PBB di daerah masing sangat minim untuk menunjang. Dengan pembenahan itu pihaknya ingin mendulang suara lebih agar bisa mengisi parlemen.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Berharap Ketua DPD RI Percepat RUU Daerah Kepulauan Diundangkan

“Sesuai dengan visi Muktamar V Bangka Belitung 2019, kami akan benahi infrastruktur partai dan ingin menghidupkan sayap-sayap partai hingga desa dan kelurahan,” kata Afriansyah Noor ketika memberikan arahan kepada 11 personel Bappilu Pusat PBB.

“DPP Partai Bulan Bintang berharap agar Bappilu dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Bappilu Pusat PBB diharapkan dapat melakukan konsolidasi dan inventarisasi persoalan serta melakukan cross ceck kondisi infrastruktur partai disetiap wilayah yang dikunjungi.

Baca Juga : Raker DPD RI dan Pemprov Sulteng Bahas Perpanjangan Inpres Hingga Pemutihan Kredit Korban Bencana Alam

“Kali ini kami tidak akan menerima laporan satu arah, melainkan dua arah bahkan bila perlu akan kami lakukan dari banyak arah untuk meyakinkan benar-benar pembentukan infrastruktur partai berjalan dengan sebenar-benarnya, agar tidak terjadi lagi kegagalan PBB untuk lolos sejak awal sebagai peserta pemilu,” tegas Afriansyah Noor.

Dari 11 personil Bappilu Pusat PBB yang bertugas akan mengunjungi 9 provinsi di wilayah Sumatera. Di antaranya, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Babel. Dan dua di wilayah lainnya yaitu Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Dari 11 provinsi tersebut hanya DKI yang tidak melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga : Pemprov Jatim Raih Indonesia Government Procurement Awards 2020 Kategori Pusat Keunggulan Pengadaan dari LKPP

“Penugasan Bappilu pusat ini juga sekaligus memantapkan pemenangan para pasangan calon yang diusung dan didukung PBB,” ujarnya.

Sebelumnya DPP PBB dan Bappilu Pusat juga baru melaksanakan pelantikan dan pimbinaan organisasi kepartaian di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diikuti oleh 17 DPC se-Sumsel.

Diakhir acara Pembekalan kepada personel Bappilu Pusat, Afriansyah Noor menyerahkan secara simbolis surat tugas dan bendera partai untuk dibawa ke daerah yang dikunjungi, agar dapat dikibarkan pertanda Partai Bulan Bintang siap menyongsong Kemenangan di pemilu yang akan datang.