Satgas Covid-19 Jatirogo Sosialisasi Keliling dan Bagikan Masker


Tuban – Pandemi Covid-19 belum berakhir, akan tetapi kedisiplinan warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan sudah mulai menurun.

Keadaan ini menggugah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk melakukan pembagian masker dan sosialisasi keliling.

Untuk menggugah kembali disiplin warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan, Kali ini merangkul Satgas Covid-19 Jatirogo dalam melaksanakan kegiatan tersebut, yang dilakukan di wilayah Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Minggu (29/11).

Baca Juga : KH Anwar Mansyur Sambut Kunjungan Silaturahmi dan Doakan Kapolda Jatim

Kegiatan pembagian Masker dan Sosialisasi keliling di Wilayah Kecamatan Jatirogo ini, yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Jatirogo bersama anggota PPNI DPK Jatirogo yang dipusatkan pada Pasar Jatirogo.

Baca Juga :   Jelang Penyaluran BPNT, Komisi IV DPRD Tuban Kunjungi Dinsos P3A

Karena Pasar Jatirogo adalah salah satu pasar dimana hampir semua warga Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Bangilan & Kecamatan Sale Kabupaten Rembang bertemu dan melakukan transaksi jual-beli, sehingga memungkinkan terjadinya resiko yang cukup tinggi dalam penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Dikunjungi Kapolda Jatim, KH. Anwar Iskandar: Kita Jaga Bersama Keutuhan Bangsa Dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan, akan tetapi mungkin warga masyarakat telah merasa jenuh dan sering dianggap biasa saja. Kadang ada kalanya lupa, tapi kami tidak akan berhenti dan merasa bosan untuk melakukan kegiatan semacam ini. Hingga Pandemi ini benar-benar dinyatakan hilang,” tegas Sertu Wiji Babinsa Sadang dan selaku Satgas Covid-19 Jatirogo.

Baca Juga :   Aliran Dana OTT Puskesmas Widang Ternyata Untuk Ini

“Kami mengucapkan terima kasih banyak, kepada bapak-bapak dari Satgas Covid-19 Jatirogo, atas bantuan dan partisipasinya dalam ikut mendampingi kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Ibu Ninik Anggota PPNI DPK Jatirogo. (Afi)