Satgas Covid-19 Bangilan Tuban Gelar Patroli Jelang Peringatan Nataru


Tuban – Untuk menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Pada Bulan Desember 2020 Dan Tahun Baru 2021, serta SE tentang Pemberlakuan Jam Malam Atau Pembatasan Aktivitas di Luar Rumah Terhitung Mulai Tanggal 18 Desember 2020 Sampai Dengan 2 Januari 2021.

Maka Satgas Covid-19 Kecamatan Bangilan menggelar penertipan Protokol Kesehatan di sepanjang Jl. Raya Bangilan, Kabupaten Tuban sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Sabtu (19/12) Malam.

Baca Juga :   Libur Panjang, Gubernur Khofifah Wanti-Wanti Waspadai Risiko Penularan Covid-19 dan Hidrometeorologi

Satgas Covid 19 Kecamatan Bangilan kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, bahwa tingkat penyebaran semakin meningkat di wilayah Indonesia dan wabah Virus covid-19 ini belum berakhir, sehingga kegiatan penertiban protokol kesehatan sangat perlu dilakukan guna mengantisipasi peningkatannya.

Baca Juga : Tangkal Covid-19, Koramil Singgahan Gelar Operasi Bagi Masker

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Bangilan Ipda Komari, ia pun menyampaikan bahwa Satgas Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir dan bahkan cenderung meningkat siklusnya.

Baca Juga :   Masuk Zona Merah, Pemkab Tuban Berlakukan Jam Malam

“Apalagi menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, supaya warga masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam merayakannya nanti,” ujar Iptu Komari.

Diwaktu yang sama, Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Mahmud berpesan kepada para Babinsa agar selalu bersinergi dengan semua Instansi terkait, dalam rangka melaksanakan kegiatan di wilayah, khususnya dalam menegakkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga : Polri Sebut Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyyah Sangat Rapi

“Kami terpaksa menindak tegas, kepada warga masyarakat yang masih melanggar Protokol kesehatan, padahal hampir setiap hari kami memberikan sosialisasi,” kata Sertu Sugiyanto selaku Bintara tertua dari Koramil 0811/10 Bangilan saat Patroli Bersama.

Baca Juga :   Gubernur Khofifah Ingatkan Arti Penting Membangun Karakter Bangsa Pada Pembukaan ESQ

“Kami berharap dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru ini, agar warga masyarakat tidak berlebihan dalam menyikapinya seperti tahun–tahun lalu dikarenakan pandemi ini belum berakhir, semoga seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Bangilan dapat memahami keadaan ini, ” serunya. (Afi)