Satgas Covid-19 Bangilan Sosialisasi Prokes Bersama Ibu Persit


Tuban – Pandemi Covid-19 belum berakhir, dalam rangka upaya membantu warga masyarakat disaat perekonomian sedang terpuruk, maka Satgas Covid-19 Kecamatan Bangilan bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban Ranting 11 Ramil 0811/10 Bangilan melakukan kegiatan Jum`at Berkah di jalan Raya Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum’at (04/12).

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk keprihatinan ibu-ibu Persit kepada warga masyarakat sekitar, terkait dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Adapun bentuk kegiatan Jum’at Berkah ini meliputi, Pemberian Nasi Bungkus sejumlah 100 box, Pembagian Masker dan Penyemprotan Hand Sanitizer kepada warga masyarakat yang sedang melintas di Jalan Raya Bangilan.

Baca Juga : Jawa Timur Urutan Kedua Penyumbang Terbesar Ekspor Indonesia ke Pasar Global

Adapun pemberian nasi bungkus tidak semua warga yang melintas mendapatkannya, akan tetapi hanya dibagikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga :   Bersama Geng Gemes, Arumi Bachsin Bagikan 150 Paket Sembako Buat Masyarakat Terdampak Covid-19

Pada kesempatan ini Ibu Ketua Ranting 11 Ramil 0811/10 Bangilan Ny. Mahmud mengatakan, “Kami berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, walaupun tidak bisa membantu banyak, minimal dapat sedikitnya meringankan beban bagi warga masyarakat yang membutuhkan dalam satu hari saja, serta mudah-mudahan bisa bermanfat baginya…Amiin,” tuturnya.

“Selaku Satgas Covid-19 Kec. Bangilan tidak hanya mendampingi Ibu-ibu Persit saja, dalam pelaksanaan kegiatan sosial untuk membantu warga masyarakat, akan tetapi siapa saja di wilayah Kecamatan Bangilan yang ingin melaksanakan kegiatan sosial, terkait dampak Covid-19 ini, pasti akan kami dampingi dan kami bantu,” jelas Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Mahmud.

Baca Juga : Partai Bulan Bintang Optimistis Agusrin-Imron Menangi Pilgub Bengkulu

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, sehingga sedikitnya bisa meringankan beban hidup kami walau satu hari, terima kasih Ibu–ibu Persit,” tutur Ridwan salah satu warga yang berprofesi sebagai penarik becak.

Baca Juga :   Berkah Ramadhan, KPP Pratama Tuban Bagikan Makanan Gratis

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi inspirasi kepada warga masyarakat dan instansi lain, dalam melakukan Bantuan Sosial untuk membantu mengurangi beban hidup bagi Warga Masyarakat yang terdampak dalam Pandemi Covid-19 ini. (Afi)