Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Forkopimda Jatim Gelar Cangkrukan Dengan Petani Garam


Sidoarjo – Bertempat di Madinah Ballroom Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menggelar kegiatan cangkrukan bareng bersama Petani Garam, Rabu (9/10). 

Tampak hadir dalam kegiatan cangkrukan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI M.Bambang Ismawan, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengajak semua elemen masyarakat untuk turut berperan dalam menciptakan kondusivitas di Jawa Timur.

“Sampai sekarang pesta demokrasi Jatim aman dan kondusif, masyarakat bisa laksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” katanya  

BACA JUGA: Terbukti Miliki Ganja, Pemuda Siwalankerto Dihukum 6,5 Tahun Penjara

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga meminta kepada petani garam di Jawa Timur agar tetap mewaspadai informasi bohong atau hoaks yang saat ini marak beredar di media sosial.

“Hal inilah yang membuat Forkopimda terus menggalakkan kegiatan bersama masyarakat khususnya Jawa Timur. Baik itu melalui forum, cangkrukan bareng, dan lain sebagainya. Kita semua tahu, sejak pesta demokrasi berlangsung sampai hari ini, kondisi di Jawa Timur cukup kondusif dan aman. Bahkan aktivitas yang ada di masyarakat cukup baik,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Menurut Luki, kericuhan dan gejolak yang terjadi di sejumlah daerah tidak terlepas dari maraknya informasi hoax yang membanjiri media sosial. Untuk itu, ia berpesan agar masyarakat mengecek ulang berita-berita yang tersebar di media sosial.

“Jangan sampai masyarakat gampang termakan oleh informasi hoax. Mari kita lawan, kita perangi hoax,” ajaknya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut andil besar dalam melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga kegiatan-kegiatan silaturahim seperti ini bisa mempererat tali persaudaraan antar masyarakat terus terjalin.

“Kita ingin di Jawa Timur ini terus tercipta rasa aman. Jawa Timur merupakan barometer di Indonesia. Dan Jawa Timur pula perputaran ekonomi terbesar di Indonesia. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkas Irjen Pol Luki Hermawan.  (son)