Relawan La Nyalla Academia Gelar Aksi Kampanye Simpatik Senam Goyang Jempol GASPOL


MOJOKERTO – Relawan La Nyalla Academia Kabupaten Mojokerto, menggelar aksi kampanye simpatik sehat, bertema “Mlaten Bersatu Senam Goyang Jempol Gaspol”, di Dusun Mlaten, Kecamatan Puri, Kab. Mojokerto.

Ani Sulastri selaku Koordinator Relawan La Nyalla Academia Mojokerto, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini semata-mata bertujuan menjaga, serta menyemangati barisan pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Ir H. Joko Widodo (Jokowi) – Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin MA.

“Pertama ini untuk menjaga stamina para relawan, sebab kita kan harus sehat dulu, kalo nggak sehat 17 April gak bisa ke TPS. Maka kami (Relawan La Nyalla Academia,red) mengajak semua relawan, pendukung, atau simpatisan 01, untuk sama-sama semangat di hari pencoblosan nanti,” ujar Ani Sulastri usai senam, Minggu,(31/3).

Selain itu menurut Ani, keseruan ini juga bentuk dari ekspresi kegembiraan para relawan dan pendukung atas tetap unggulnya Jokowi-Ma’ruf Amin dari lawannya Prabowo-Sandi pada hasil survei terbaru, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat keempat Pilpres pada hari Sabtu (30 Maret 2019) kemarin.

“Ini bentuk ekspresi dari kami, sebab elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin masih tetap unggul dari hasil beberapa Lembaga Survei, setelah semalam melakukan debat Pilpres dengan tema soal pemerintahan, ideologi, keamanan pertahanan serta hubungan luar negeri,” kata Ani.

Kegiatan yang di prakarsai oleh La Nyalla Academia ini, juga menggandeng tokoh masyarakat setempat. “Alhamdulillah, warga Mlaten sangat antusias menyambut acara ini. Terlihat sebanyak kurang lebih 500 warga yang ikut senam goyang jempol gaspol tersebut,” tandas Ani.

Sementara itu, Tarianto, selaku Tokoh Masyarakat Dusun Mlaten juga mengapresiasi acara senam goyang jempol gaspol tersebut. Menurut dia, aksi kampanye simpatik seperti ini adalah bentuk dari menjaga kerukunan dari perbedaan yang ada.

“Ini adalah aksi kampanye sehat dan benar, serta menjaga persatuan. Sebab kampanye ini tidak melibatkan agama, melainkan menyehatkan badan,” puji Tarianto.

“Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang berkampanye lewat Masjid. Modusnya menggunakan dalil dan hadits, padahal masjid itu adalah tempat ibadah bukan tempat untuk berpolitik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tarianto juga berterimakasih kepada Relawan La Nyalla Academia yang secara simbolis juga menyerahkan bola sepak pada Karang Taruna Dusun Mlaten. Sehingga kegiatan olahraga sepak bola di Dusun Mlaten semakin bergairah.

“Kami warga Dusun Mlaten bertekad siap memenangkan Paslon Jokowi-Ma”ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, dan Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti jadi DPD-RI, Aamiin,’ pungkasnya. (*)