Ratusan Netizen Hadiri Sinergitas Polda Jatim Dengan Warganet


Surabaya – Ratusan warganet dari berbagai daerah yang tergabung sebagai netizen menghadiri acara Sinergitas Polda Jatim dengan Warganet untuk Jogo Jawa Timur, Senin (16/9).

Tampak hadir dalam acara yang digelar di Gedung Mahameru Polda Jatim tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto serta Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo.

Dalam paparannya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali bertatap muka kepada Warganet yang ada di Jawa Timur, Luki juga menyampaikan terima kasihnya atas kedatangannya pada acara sinergitas Polda Jatim dengan warganet.

“Para netizen ini adalah mitra – mitra Polda Jawa Timur di bidang kehumasan yang selalu membantu memberikan pemberitaan – pemberitaan yang benar untuk melawan dari berita – berita hoax yang ada di Jawa Timur, Tadi sudah saya sampaikan kepada panitia untuk bisa mengumpulkan yang lebih banyak lagi, sehingga Jawa Timur bisa dijaga melalui para netizen terhadap berita-berita yang kurang pas,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapolda juga menambahkan bahwa Jawa Timur memiliki slogan untuk menjaga kondusifitas dengan hastag #Jogojawatimur yang juga diikuti oleh seluruh Forkopimda Jatim.

“Saya sangat berterima kasih kepada para netizen, mereka yang selama ini membantu kami juga dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya dan ini sudah ada komunitasnya bahkan ada grupnya antara Polres yang satu dengan yang lain serta Polda semuanya sudah terintegrasi,” pungkas Irjen Pol Luki Hermawan.