Raih Gelar Sarjana Hukum, Ini Alasan Komang Memilih Profesi Sebagai Lawyer


Surabaya – Selesai sudah perjalanan I Komang Aries Darmawan dalam menempuh studi untuk mencapai gelar Sarjana Hukum Strata-1 setelah menjalani prosesi Wisuda di Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Jurnalis senior yang akrab dipanggil Komang dikalangan awak media ini, diketahui sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia hukum melalui karya tulisnya saat bertugas peliputan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dan kini, Komang yang sebelumnya tergabung di sebuah media Online Nasional, akhirnya bisa menggapai cita-cita nya untuk menjadi seorang pengacara profesional.

Baca Juga :

“Saya mengucap syukur bisa menyelesaikan studi menjadi sarjana hukum, meski banyak hambatan namun akhirnya saya bisa jalani itu semua dengan baik,” ujar Komang, Sabtu (12/9).

Ditanya alasan memilih profesi sebagai pengacara, pria kelahiran Bali ini beralasan bahwa dirinya terpanggil menjadi seorang pengacara demi untuk bisa membantu masyarakat lemah yang mengalami persoalan hukum.

“Saya ingin mengabdikan diri untuk membantu masyarakat lemah yang terkena persoalan hukum agar bisa mendapatkan hak dan keadilan dalam proses hukum,” jelas Komang.