Program Penghijauan, Kodim Tuban Tanam Pohon Alpukat


Tuban – Kodim Tuban sedang gencarnya menjalanka program penghijaun di sepanjang jalur Jalan Provinsi dan perkotaan yang ada di Kabupaten Tuban.

Salah satunya, dengan menanam pohon buah Klengkeng dan Alpukat di sepanjang jalan raya Kecamatan Bangilan, turut Desa Ngrojo, kecamatan setempat pada Kamis (16/1).

Sekitar desa tersebut atau wilayah Rumah Mujoko Sahid, warga setempat nampak riuh melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon yang bermanfaat.

Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon bersama jajarannya sedang tekun menanam. Tidak hanya sebatas formalitas, melainkan giat itu juga melibatkan masyarakat luas.

Segi perawatan juga baik, dengan menggandeng warga untuk menjaga pohon di tepian jalan samping rumahnya agar manfaat bisa dirasakan.

Baca Juga : Polda Jatim Kembali Tetapkan Satu Tersangka Kasus MeMiles

Salah satu bentuk Program penghijauan jalan protokoler dan pedesaan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa tersebut disambut baik oleh Kodim Tuban.

Ribuan bibit tanaman disebar dan ditanam. Hasilnya, selain bermanfaat untuk mencegah erosi badan jalan, juga nampak rindang dan asri.

“Kodim Tuban melaksanakan salah satu kegiatan dari program PemprovJawa Timur. Penghijauan sepanjang jalan Propinsi, daerah membutuhkan penghijauan,“ jelas Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon

Selain juga bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim Tuban bersama warga, aparat desa, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Tujuannya untuk membina komunikasi teritorial agar kebersamaan memiliki satu tujuan keamanan wilayah. (Afi)