Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan di Tenggumung Wetan Surabaya


Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meliris hasil ungkap kasus pembunuhan yang menghilangkan nyawa korban Syaifuddin Sahab (23) di Jalan Tenggumung Wetan Gang Mangga, Surabaya.

Tersangka yang diamankan ialah Hasan warga Surabaya yang bekerja sebagai tukang potong hewan di rumah pemotongan hewan Pegirian Surabaya.

Dihadapan awak media, tersangka mengaku bahwa dirinya tidak sengaja membunuh korban, karena mengetahui istri tersangka di tarik-tarik oleh korban,

Baca Juga :   Perdayai Bocah, Wanita Ini Diamankan Reskrim Polsek Kenjeran

“Saya melihat korban memaksa istri masuk kedalam rumahnya, sebelumya saya tau dari Facebook bahwa istri saya dengan korban ada hubungan asmara,” ungkap Tersangka.

Sementara Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum dalam keterangan rilisnya menyampaikan bahwa tersangka membunuh korban spontan saat pulang bekerja.

“Tersangka ini pada saat pulang bekerja tiba- tiba melihat korban sedang mendorong sepeda istri tersangka, kemudian tersangka spontan berhenti dan melihat serta menunggu sampai lama, karena istri tersangka tidak kunjung keluar, tersangka masuk dalam rumah dan mendengar ada keributan di samping rumah tepatnya di dalam dapur, saat itu tersangka melihat istri ditarik-tarik oleh korban spontan tersangka membacok korban dengan sebilah pisau yang sehari-harinya di gunakan untuk bekerja,” jelas Ganis

Baca Juga :   Tragis, Ibu Muda Warga Driyorejo Tewas Ditangan Suami

Kapolres juga menambahkan, tersangka di amankan oleh anggota Reskrim di Rumah orang tuanya di Kecamatan Camplong, Madura.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan menghabisi korban.

“Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka dijerat pasal 351 ayat (3) dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkas Ganis.

Baca Juga :   Parade Merah Putih, Bendera Raksasa 1.000 Meter Dibentangkan di Suramadu