Polda Jatim Gelar Apel Gabungan Pasukan Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden


Surabaya – Bertempat di lapangan upacara Mapolda Jatim, digelar upacara apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019/2024, Jum’at (18/10).

Bertindak selaku Irup upacara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam V Brawijaya, Sekwilda Provinsi Jatim, Danlanud Surabaya, Dan Pasmar serta para pejabat utama Polda Jatim.

Dalam giat apel pasukan tersebut juga diikuti oleh pasukan TNI AD, Marinir AL, Brimob Polda Jatim, Dalmas Polda Jatim, Ditpolairud Polda Jatim, Satuan Lalu lintas Polda Jatim, Satpol PP dan Tenaga kesehatan dari Pusura Surabaya.

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan menyampaiakan terima kasihnya kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat Jawa Timur yang telah bersinergi bersama TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2019 lalu yang berjalan dengan aman kondusif.

Baca Juga : PPBT Adukan Permasalahan Pasar Besar Tuban ke DPRD

“Saat ini rangkaian terakhir yang tinggal dua hari lagi yaitu melaksanakan kegiatan pengaman pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang harus kita jaga dan kita amankan dengan baik,” kata Luki Hermawan.

Lebih lanjut Luki menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden kali ini, Polda Jatim menerjunkan sekitar 1.700 personil yang dibackup oleh TNI.

Untuk menjaga Kamtibmas, sejak satu minggu yang lalu Polda Jatim bersama TNI telah menggelar patroli bersama.

“Kegiatan pengamanan ini bukan hanya di Polda saja tapi juga di Polres dan Kodim, dan mulai hari ini digelar secara serentak di seluruh Jawa Timur,” pungkas Irjen Pol Luki Hermawan. (son)