Peringati Hari Bhayangkara, Polda Jatim Kembali Distribusikan Ribuan Paket Sembako


Surabaya – Dalam momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Jawa Timur terus berupaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid19 dengan memberikan bantuan berupa paket sembako yang siap didistribusikan ke masyarakat di seluruh Jawa Timur.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polri se-indonesia dan khusus untuk Jawa Timur juga diselenggarakan di tingkat Polda hingga Polres dan Polresta jajaran.

Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh Polda Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 telah memberangkatkan peserta gerakan bakti sosial tahap III.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tegaskan Akan Cek Kondisi Covid-19 di Jatim Dua Minggu Lagi

Bertempat di Gedung Patuh Mapolda Jatim, pemberangkatan peserta bakti sosial dipimpin langsung oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Pendistribusian paket sembako ini juga melibatkan 30 jajaran samping dari unsur TNI yang diwakili oleh Babinsa sebanyak 150 orang, dari Babinkamtibmas dan polwan sebanyak 150 orang.

Adapun paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid19 ini terdiri dari 34.531 paket beras, 59.957 paket medical masker, 2.100 pasang non-medical masker, 60 buah pensil, 300 set vitamin C, 20.000 ribu kapsul serta 3.000 set disposable.

Baca Juga : Lapor Jokowi, Gubernur : Penyebaran Covid 19 di Jatim Luar Biasa

Dalam sambutannya, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo menuturkan bahwa Bakti sosial secara serentak yang kita laksanakan ini adalah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari pandemi Covid19.

“Peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kita semua dalam keadaan penuh keprihatinan karena pandemi Covid19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia,” kata Wakapolda Jatim saat berangkatkan peserta bakti sosial, Jumat, (26/6).

Wakapolda juga menambahkan bahwa dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid19 ini perlu kita antisipasi dengan baik, kegiatan bakti sosial ini sendiri mengambil tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin Produktif”.

Baca Juga : Presiden Jokowi Beri Selamat Kota Madiun Masuk Zona Hijau

“Bantuan sembako yang diberikan ini tentunya semata-mata Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak dari Covid-19. Untuk itu kita akan berikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan adanya sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Wakapolda.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polda Jawa Timur juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan Rapit Test serta donor darah, kemudian pembagian masker dan kegiatan-kegiatan lain dalam mendukung untuk bisa memutus penyebaran Covid-19 di antaranya adalah hand sanitizer APD dan face shield.