Pejabat Kemenkumham Jatim Ikuti Sertijab Kakanwil Sumbar


PADANG – Dipromosikannya Suharman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas I Surabaya membawa kebanggaan bagi keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jatim.

Untuk itu, banyak kolega yang memberikan support saat serah terima jabatan sebagai Kakanwil Sumatera Barat hari ini (4/9).

Rombongan dari Jatim dipimpin langsung Kakanwil Susy Susilawati. Kadiv Administrasi Haris Sukamto dan Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono juga datang langsung. Beberapa pejabat struktural dan kepala UPT Pemasyarakatan juga turut serta.

Acara diawali dengan penandatangan berita acara sertijab disaksikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Razilu. Kakanwil Sumbar yang lama Ajub Suratman menyerahkan jabatannya kepada Kakanwil Baru Suharman.

Dalam sambutannya, Suharman memohon dukungan kepada forkopimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Serta seluruh rekan-rekan pegawai kanwil maupun 26 UPT di Kemenkumham Sumbar.

“Kami berharap bisa segera bekerja dan memberikan yang terbaik bagi Kemenkumham,” ungkap Suharman.

Sedangkan Razilu yang menyampaikan sambutan Menkumham mengungkapkan bahwa promosi dan mutasi akan terus terjadi. Setiap kita akan menjalankan jabatan sementara dan harus meninggalkan legacy yang bisa diteruskan oleh penerus selanjutnya. Guna membangun kementerian lebih baik.

“Menkumham mengingatkan kepada saudara dan jajaran untuk segera fokus pada tugas karena memasuki triwulan 4. Tidak lupa untuk senantiasa menjaga integritas,” pesan Razilu.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati berharap Suharman bisa sukses di tempat yang baru. Dengan semakin tingginya jabatan, lanjut Susy, tentu beban yang diemban juga semakin berat. Namun, Susy yakin dengan apa yang telah dilakukan Suharman di Jatim, bisa membuat Kanwil Sumbar semakin maju.

“Selamat bekerja kepada bapak Suharman, tetaplah menjadi HEBAT, semakin HEBAT dan selalu HEBAT,” tutur Susy. (Red)