Peduli Lingkungan, Polda Jatim Beserta Jajaran Gelar Penanaman Pohon


Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir, Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar kegiatan menanam sebanyak 156 ribu pohon di berbagai wilayah Jatim.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka melaksanakan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kepada seluruh jajaran Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan bahwa di seluruh jajaran Polda Jatim total keseluruhan menanam 156 ribu pohon, sedangkan di Mapolda Jatim sendiri telah disiapkan sebanyak 300 lubang untuk penanaman pohon.

“Hari ini secara serentak kami tanam pohon di areal kantor, markas kepolisian, baik di Polres dan Polsek, asrama, serta lahan kosong milik kepolisian yang selama ini belum dimanfaatkan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai penanaman pohon, Jum’at (10/1).

Baca Juga : Wakapolda Jatim Hadiri Konferensi Pers Penindakan Barang Impor Tiruan

Luki juga menambahkan bahwa, kegiatan menanam pohon ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi bencana banjir, disamping itu pohon-pohon yang ditanam juga dapat menjadi tempat berlindung bagi anggota.

Kapolda juga berharap pohon-pohon yang ditanam ini nantinya bisa membantu menyerap air agar tidak lagi terjadi banjir.

“Penghijauan ini manfaatnya tidak hanya kepada Polri, tapi juga lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.  (son)