PDI Perjuangan Optimis Gandeng Kader Baru PKB


Trenggalek – Pemilihan Kepala Daerah yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang, memunculkan polemik antara dua koalisi yang berbeda yakni PKB dan PDI Perjuangan.

Samsul Anam, selaku sekretaris DPC PKB Kab. Trenggalek mengatakan jika pihaknya telah berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin.

“PKB sendiri telah mengajukan nama cabup dan cawabup, yakni Alfan Rianto dari PKB sebagai cabup dan Panca Rachmadi dari Golkar sebagai cawabup”, ungkapnya.

Baca Juga : Kapolda Jatim Perintahkan Bid Propam Lakukan Penyelidikan Bentrok Mahasiswa di Pamekasan

Menurutnya, kedua nama tersebut sudah diajukan ke tingkat DPW PKB hingga ke DPP PKB. Bahkan, ia menegaskan jika dalam pilkada tahun ini, PKB dan Golkar telah sepakat untuk membentuk koalisi nantinya.

Ia menambahkan, prinsip kita akan sama-sama mengusung calon bupati dan wakil bupati, di mana calon bupatinya dari PKB dan wakilnya dari Golkar.

Dilain kesempatan, PDI perjuangan sendiri mengklaim, jika nantinya PDI perjuangan akan berkoalisi dengan PKB seperti pilkada sebelumnya.

Doding Rachmadi mengatakan bahwa partainya telah mengusulkan pasangan Moh. Nur Arifin dan Syah Natanegara sebagai cabup dan cawabup ke DPP PDIP.

Baca Juga : Tingkatkan Masa Tanam Ditengah Pandemi, Menteri Pertanian Gencarkan Program PKBM dan Apresiasi Serapan KUR

Syah Natanegara merupakan anggota baru dari PKB yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kab. Trenggalek.

Dari usulan tersebut, dalam waktu dekat ini, tepatnya akhir bulan Juni atau awal bulan Juli, akan segera turun surat rekomendasi dari DPP PDIP.

“Ya, perkiraan akhir bulan ini atau kalau tidak awal bulan Juli ini rekom itu akan turun,” ujar Doding.

Baca Juga : Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, Gubernur Khofifah Wanti-Wanti Metamorfosis Narkoba

Ditambahkan Doding, bahwa dua nama tersebut sudah pernah dipanggil oleh DPP PDIP untuk rapat koordinasi tentang kesiapannya maju di Pilkada Trenggalek.

“Ya kemarin itu ada rapat koordinasi tentang kesiapan itu,” ungkapnya.

Doding mengaku optimis koalisi dengan PKB akan terwujud. Ia pun berharap agar dua nama tersebut nantinya bisa mendapat rekom dari DPP PDIP. (tata)