Paslon Ismael Koto-Edi Chandra: Visi Kami Ingin Wujudkan Solok Jadi Kota CAKEP


PADANG – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Ismael Koto dan Edi Candra menghadiri acara Rakorwil DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Barat di Hotel Grand Zuri, Kota Padang, Minggu (20/9).

Dalam sambutannya Ismael Koto mengatakan Kota Solok merupakan sebuah kota kecil di Sumatera Barat yang terdiri dari dua Kecamatan dan 13 Kelurahan. Namun uniknya Kota Solok tidak pernah maju-maju

“Pandangan kami dengan pak Edi Candra Kota Solok ini termasuk unik, kenapa unik? karena kota kecil tapi terkesan tidak maju-maju sampai saat ini, bila dibandingkan dengan kota-kota lainya di sumbar,” ujar Ismael Koto.

Baca Juga : Penegakan Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Polda Jatim Bersama Dengan Elemen Masyarakat

Apa lagi terang dia, jika Kota Solok mau dibandingkan dengan Kota Padang sungguh sangat tidak mungkin.

“Bila dibandingkan dengan kota Padang itu sangat tidak mungkin, tepatnya dibandingkan dengan kota kecil Padang Panjang. Tapi Padang Panjang jauh lebih maju,” ujarnya.

Untuk itu, Lanjut Ismael Koto menjelaskan, visi kami Ismael Koto -Edi Chandra ingin wujudkan Solok Jadi Kota CAKEP. CAKEP adalah sebuah akronim dari Cendikia, Adil, Kebhinnekaan, Entrepreneur, dan Populer.

Baca Juga : Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Sebab, Ismael Koto meyakini dengan visi CAKEP ini diyakini akan membawa Kota Solok menjadi daerah maju dan berpengaruh di Sumbar dan kawasan regional lainya.

“Visi kami terwujudnya Solok Jadi Kota CAKEP, yakni C adalah Cendikia, artinya pintar dan beragama. Lalu, A adalah Adil, yang berarti pemerataan pembangunan, dengan profesional dan proporsional. Kemudian K adalah
Kebhinnekaan, yang mengedepankan prinsip bahwa semua elemen masyarakat terlibat dalam pembangunan,” bebernya.

“Lalu, E adalah Entrepreneur, dengan mengedepankan peningkatan ekonomi kerakyatan, dan UMKM. Kemudian, P adalah Populer, yakni bagaimana semua warga Kota Solok memiliki kebanggaan dengan daerah-nya,” pungkasnya.

Baca Juga : Mas Nyalla dan Penundaan Pilkada Karena Covid19

Sementara itu, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor meminta kepada kader dan masyarakat Kota Solok untuk memenangkan paslon Ismael-Koto Edi Chandra pada pemilihan Wali Kota 9 Desember mendatang.

“Saya sekjen PBB bersama Ketua DPW PBB Sumatera Barat bapak Zaldi memohon kepada semua masyarakat Kota Solok untuk memberikan dukungan kepada bapak Ismael Koto dan pasangannya bapak Edi Chandra pada pemilihan Wakil Kota 9 Desember nanti. Pilih Ismael Koto-Edi Chandra semoga Kota Solok lebih maju bersama Partai Bulan Bintang,” ujar Afriansyah Noor.

Untuk diketahui, paslon Ismael Koto-Edi Chandra telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok di KPU pada Sabtu (5/9/2020) lalu dan diantar langsung oleh pimpinan dua partai pengusung yakni, Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) dengan 2 Kursi DPRD dan Partai Bulan Bintang (PBB) dengan 2 Kursi, total 4 kursi memenuhi syarat dalam pencalonan.