Pangdam V Brawijaya Sebar Benih Udang di Pantai Prigi


Trenggalek – Usai menggelar kerja bakti dan ajak komunitas trail yang ada di Kecamatan Suruh, rombongan Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM beserta jajaran Dandim Trenggalek bertolak ke Pantai Prigi untuk menabur benih Udang Panami sebanyak 400 ribu dengan ukuran 40×60.

Dalam kunjungan ini, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM memberikan sejumlah bantuan terhadap para nelayan, serta beberapa pengusaha bidang perikanan.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan, terutama nelayan pesisir selatan laut Jawa.

Baca Juga : Bertemu Broker Properti, LaNyalla Tekankan Pentingnya Sertifikasi Profesi

Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos juga berpesan kepada para nelayan untuk ikut serta menjaga keberlangsungan biota laut, dengan cara menjaga kebersihan serta tidak menangkap ikan berukuran kecil.

“Nilai jual lobster itu sangat mahal, sayang kalau dijual benihnya, lebih baik dikembangkan dahulu setelah besar baru dijual,” tuturnya.

Baca Juga : Pangdam V Brawijaya Nge Trip di Kota Alen-Alen

Tak hanya menabur benih, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos beserta jajaran Kodim 0806 Trenggalek juga kembali membagikan masker untuk para nelayan.

Sore harinya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM (Pangdam V/Brawijaya), meninggalkan Kab. Trenggalek menuju ke Surabaya dengan perjalanan darat serta pengawalan dari Dandenpom Surabaya.