Miliki Sabu 1,4 Gram, Suyitno Dituntut 7 Tahun Penjara


Surabaya – Sidang lanjutan perkara narkoba beragendakan pembacaan tuntutan dengan terdakwa Suyitno (49) warga Tambak Asri Surabaya, kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (28/10).

Persidangan yang digelar diruang garuda II Pengadilan Negeri Surabaya ini, di pimpin oleh ketua Majelis Hakim Dede Suryaman, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nugroho Prito Susetiyo dan Novan Ariyanto dari Kejati Jatim, sementara terdakwa di dampingi kuasa hukumnya Drs,Victor A Sinaga.

Dalam surat tuntutan yang dibacakan, JPU menyatakan bahwa terdakwa didakwa bersalah melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu, dengan ini menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama (7) tujuh tahun penjara denda sebesar Rp (1) satu miliar subsidair (1) satu tahun kurungan.

Baca Juga : Forkopimda Trenggalek Ajak Nobar Mahasiswa di Hari Sumpah Pemuda

Atas tuntutan tersebut terdakwa maupun kuasa hukumnya berencana akan melakukan pembelaan secara tertulis yang akan di bacakan pada persidangan mendatang.

Alasan Jaksa menuntut terdakwa, di karenakan terdakwa terbukti memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 1,4 gram, hingga terdakwa di jerat pasal 114 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. (son)