Menyamakan Persepsi Penanganan Covid19, Kapolda Gelar Dialog dan Audiensi Bersama IDI Wilayah Jatim


Surabaya – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim menggelar audiensi bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim.

Perkenalan silaturahim pengurus IDI Jatim dan Kapolda melalui audiensi dan dialog yang dilakukan pada hari ini dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait penanganan Covid19 antara IDI Wilayah Jatim dan Polri khususnya Polda Jatim.

IDI maupun Polri mempunyai tugas dan profesi dalam melayani masyarakat diantaranya menjaga masyarakat 24 jam, dokter mengatasi persoalan masyarakat yang sakit menjadi sehat, Polri menangani perkara masyarakat yang bermasalah bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga : SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban Di Tengah Pandemi Covid 19

“Dalam dialog tersebut juga ada beberapa persoalan profesi kedokteran yang disampaikan kepada kapolda jatim. Ketua IDI Jatim meminta adanya kerjasama khususnya menangani kasus kasus profesi kedokteran,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (30/7).

Baca Juga :   Gubernur Khofifah Dorong BUMD Jadi ‘World Class Company’

Sementara itu terkait dengan koordinasi IDI dan Polda Jatim, secara koordinasi teknis nanti bisa diteruskan dengan Biro Ops Polda Jatim, terkait teknis penegakan hukumnya nanti bisa dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum maupun Khusus. Ini yang juga menjadi fokus pembicaraan antara IDI dan Kapolda Jatim pada hari ini.

“Untuk koordinasi nantinya bisa langsung dengan Biro Ops polda jatim, sementara untuk penegakan hukumnya bisa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum maupun Ditreskrimsus,” ucap Trunoyudo.

Baca Juga : Baksos Relawan Task Force Kemanusiaan Pemuda Pancasila Surabaya di Kecamatan Wiyung

Sementara itu DR. Dr. Sutrisno, SpOG.K Ketua umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jatim sendiri siap bekerjasama dengan Polri khususnya Polda Jatim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat saat Pandemi Covid19.

Baca Juga :   Tanpa Keterangan KUA, Pengadilan Agama Sidoarjo Berani Kabulkan Isbat Nikah

“Menghadapi Virus Corona ini semua tidak siap, mulai dari obat masih belum ada maupun Vaksin yang juga belum siap, sehingga IDI dan Polri siap melakukan kerja sama untuk bersama sama memberikan edukasi maupun pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jatim dalam Silaturahim dan membangun kekeluargaan bersama Polda Jatim bisa terjalin dengan baik dan berkala, terlebih saat menghadapi pandemi Covid19.

Baca Juga :   Peringati Hari Anti Korupsi, KPP Pratama Tuban Justru Lakukan Ini