Menuju WBK, Lapas Tuban Siap Beradu di Kancah Nasional


Tuban – Lapas Kelas IIB Tuban tinggal menuju selangkah lagi untuk meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), Senin (06/07).

Hal tersebut didasari setelah Lapas Tuban menandatangi Berita Acara Evaluasi Hasil Satuan Kerja Berpredikat Menuju WBK tahun 2020 dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Lapas Tuban mendapatkan Nilai Hasil Evaluasi 81,33 sehingga masuk dalam rekomendasi satuan kerja berpredikat WBK dan dapat diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Menteri Hukum dan HAM RI.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Tegaskan SPP SMA/SMK se-Jatim Gratis

Kalapas Tuban Siswarno mengemukakan bahwa dengan lolosnya Lapas Tuban dari Tim Penilai Internal jajarannya langsung bergerak untuk mengadakan rapat dinas.

“Setelah kami dipastikan lolos, kami adakan rapat dinas seluruh jajaran untuk memantabkan persiapan penilaian dari Tim Penilai Nasional,” ujar pria 42 tahun ini.

Kalapas putra ronggolawe tersebut menuturkan perlunya peningkatan pelayanan dan memastikan bebas dari pungulan liar (pungli).

“Kita sudah sampaikan ke jajaran bahwa dipastikan Lapas Tuban bebas dari Pungli, disamping itu kesiapan pelayanan akan di tambah,” katanya.

Baca Juga : Kapolda Jatim Pimpin Anev Penanganan Covid19 Untuk Wilayah Sidoarjo dan Gresik

Dirinya berujar tahap selanjutnya Lapas Tuban akan mengikuti persiapan penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN) yaitu oleh Menpan, BPS dan Ombusmand secara virtual.

“Sedang dijadwalkan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Lapas Tuban mengikuti persiapan penilaian secara virtual oleh TPN,” pungkasnya.