Mas Kelana dan Bunda Dwi Hadiri Deklarasi Pilkada Sehat, Jujur dan Adil


Sidoarjo – Pasangan calon (paslon) Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Wakil Bupati Sidoarjo Dwi Astutik (Bunda Dwi) ikut hadir dalam acara deklarasi pemilu sehat, jujur, dan adil yang digelar Bawaslu Sidoarjo di Favehotel Sidoarjo, Jumat (25/9).

Dalam kegiatan ini, tiga peserta Pilkada Sidoarjo bersama-sama deklarasi, serta menandatangani pakta integritas untuk menjalankan pilkada yang sehat, jujur, dan adil.

Kelana Aprilianto menegaskan bahwa, dirinya dan bunda Dwi siap berkomitmen mewujudkan Pilkada Sidoarjo yang sehat sehat, jujur, dan adil.

“Saya dan bunda Dwi bertekad untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada Sidoarjo yang sehat dan jurdil sebagaimana yang telah di deklarasikan bersama,” kata Kelana Aprilianto kepada media.

Baca Juga : Dorong segera realisasi Museum Habibie di Parepare, LaNyalla langsung tinjau lokasi

Meski baru akan ditetapkan pada tanggal 28 September mendatang, dapat dipastikan bahwa pasangan Berkelas ini akan mendapat nomor urut 3. Penyerahan nomor bakal bersamaan dengan acara penetapan.

Menurut Kelana Aprilianto, nomor 3 sangat istimewa. “Insya Allah nomer tiga adalah yang terbaik,” ujar bakal calon yang masih proses verifikasi administrasi di KPU tersebut.

Demikian halnya disampaikan Dwi Astutik. Dia mengaku senang bisa dapat nomor tiga.

“Saya melihat nomer tiga ini sesuatu bagi saya. Di antaranya nomer tiga adalah nomer ganjil, nomer yang dicintai Allah, dan jangan lupa kode ini adalah kode khusus dari Allah, Insya Allah, Allah SWT selalu meridhoi Kelana Astutik untuk Sidoarjo Makmur,” tutur Dwi Astutik.

Baca Juga : Kapolda Jatim Buka FGD Tentang Pelaksanaan Pilkada di Masa Pandemi Covid19

Kedua paslon ini pun mengingatkan kembali kepada pendukung dan relawan pasangan Kelana – Dwi Astutik, agar tetap mentaati protokol kesehatan demi terwujudnya pemilu aman, sehat, jujur, dan adil.

Sementara Ketua Bawaslu Sidoarjo, Haidar Munjid, deklarasi dan penandatangan pakta integritas ini merupakan bagian dari ikhtiar Bawaslu Sidoarjo untuk melakukan upaya pencegahan dalam pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020.

“Supaya semua berjalan baik, jujur, dan adil. Serta selalu mengutamakan kesehatan karena pilkada kita laksanakan di tengah pandemi,” kata Haidar.

Baca Juga : Anak Prof Yusril Dapat Nomor Dua, Yuri Kemal: Ini Angka Terbaik untuk Memenangkan Pilkada Beltim

Deklarasi penandatanganan Pakta Integritas Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil selain dihadiri oleh Pasangan Kelana dan Dwi Astutik, dan kontestan lainnya, juga dihadiri Plh.Bupati Sidoarjo Achmad Zaini.

Selain Plh.Bupati Sidoarjo sekaligus Satgas Covid19 Achmad Zaini, hadir juga Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Moh.Iswan Nusi, Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid, Ketua KPUD Sidoarjo Mukhamad Iskak, dan Forum Kerukunan Umat Beragama K.H Moh Kirom.