Langkah Sigap Pemkab Trenggalek Atasi Pendemi Covid-19


Trenggalek – Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek terkait Pendemi Covid -19 yang mulai mendekati kawasan Kota Kripik tempe tersebut.

Dengan menggandeng dinas kesehatan, BPBD, Anggota TNI dan Polri Moch. Nur Arifin selaku Bupati Trenggalek terus bersinergi menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Trenggalek, termasuk pasar dan jalan protokol yang sering dilalui oleh kendaraan.

Arifin menghimbau kepada seluruh OPD dan Perangkat Daerah untuk melakukan sosialisasi terkait Pendemi Corona yg semakin hari bertambah jumlah ODP yang semakin hari kian bertambah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Trenggalek untuk mentaati kebijakan Pemerintah untuk melakukan lockdown, sosial Distanding, dan semacamnya,” ucap Arifin.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Pastikan Tidak Ada Lockdown di Madura

Tak hanya itu saja, ia juga berharap agar masyarakat bersabar dan mau menunggu kebijakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh pemerintah.

”Kami menghimbau untuk masyarakat tinggal dirumah saja dan menjauhi kerumunan, karena Pemerintah Trenggalek masih melakukan penyemprotan Disinfektan ke berbagai titik,” ucap Arifin.

“Boleh keluar rumah kalau tidak penting-penting amat, ya jangan keluarlah,” imbuh Arifin.

Dengan adanya hal ini, orang nomer satu di Trenggalek tersebut meminta semua warganya untuk terus menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun dan selalu mengunakan masker jika keluar rumah. (Tata)