Laksanakan Sosial Distancing, Malam Ini Jalan Tunjungan dan Darmo Akan Ditutup Sementara


Surabaya – Berbagai upaya preventif guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 di wilayah Surabaya terus dilaksanakan jajaran forkopimda Jawa Timur.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polrestabes Surabaya melalui jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang akan menerapkan penutupan sementara dua ruas jalan protokol di Surabaya untuk kendaraan dan segala aktivitas masyarakat.

Kepada awak media, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menuturkan bahwa dua ruas jalan protokol yang rencananya akan ditutup sementara untuk pemberlakuan kawasan Sosial Distancing yakni Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo.

Baca Juga : Abaikan Physical Distancing, 249 Orang Diperiksa Polda Jatim dan Jajaran

“Penutupan sementara di Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo Surabaya yang akan diberlakukan Kawasan Social Distancing rencananya akan dilakukan sejak Jumat (27/3) pukul 19.00 hingga Sabtu (28/3) pukul 23.00 bahkan sampai Minggu (29/3) pukul 10.00 sampai 14.00 WIB.WIB,” ungkap Teddy, Jum’at (27/5).

Teddy juga menambahkan bahwa penutupan kedua ruas jalan protokol ini masih bersifat situasional sambil menunggu keputusan pemerintah selanjutnya apakah ada pengurangan atau penambahan jam operasional untuk hari-hari selanjutnya.

“Penutupan dua jalan protokol ini sebagai bentuk upaya atau langkah yang diambil kepolisian untuk mencegah penyebaran virus Corona dan masih bersifat situasional tergantung keputusan pemerintah dan institusi terkait. Disamping itu nanti dilokasi juga akan ada petugas yang mengarahkan jalur pengalihan untuk pengendara yang melewati jalan tersebut,” pungkas Teddy. (son)