KPP Pratama Tuban Peringati Isro’ Mi’roj, Agar Jadi Insan Yang Khusuk


Tuban – KPP Pratama Tuban memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ukhuwwah kantornya Jalan Pahlawan, No.8, Tuban, Kamis (4/3).

Kantor yang bertugas dalam pelayanan perpajakan itu memperingati peristiwa Asbabul Nuzul dalam Khadis tentang Isro’ Mi’roj.

Dimana Isro’ sendiri memiliki pengertian perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harom menuju Masjidil Aqso, banyak tauladan dan hadist yang bisa dipetik dalam peristiwa tersebut.

Sedangkan Mi’roj, adalah perjalanan Al Amin dari Masjidil Aqso sampai Sidrotul Muntaha. Disana tertuang kalam khobar akan perintah wajibnya menjalankan sholat atau beribadah kepada Allah.

Kewajiban itu sendiri dikhudsikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad untuk menjadi tuntunan dan kewajiban umatnya.

Baca Juga :   Pemprov Jatim Sediakan Call Center Untuk Layanan Kesehatan Termasuk Konsultasi Virus Corona

Narasi diatas menandakan begitu pentingnya perintah sholat fardhu, sehingga peristiwa penting tersebut mampu menambah iman dan taqwa umat muslim untuk tidak lupa akan tugas umat kepada Sang Kholiq.

Semangat Isro’ Mi’roj yang diperingati oleh KPP Pratama Tuban bukan tanpa tujuan. Acara dengan tema Menuntun insan mandiri untuk beribadah khusuk serta menjadikan manusia yang beriman, bertaqwa dan berakhlaqul karimah memiliki pesan moral tinggi.

Dalam isi ceramahnya, Ustad Tamim menekankan pentingnya menjalankan ibadah Sholat 5 waktu.

Baik tertib jumlahnya, tertib caranya, tertib rukunnya hingga tertib dalam menjaga waktunya. Semua itu dijalankan untuk menjaga diri sendiri dari murka Yang Maha Esa.

Dengan amal sholih yang diridhoi Allah, maka keberkahan akan didapat. Sebab, menurut Ustad jebolan Ponpes Langitan, Tuban itu bahwa pahala yang diperoleh tidak mencukupi untuk digadaikan dengan surga Allah. Kecuali pahala itu terbungkus rahmad dan barokah dari Allah.

Baca Juga :   Waspadai Penyebaran Corona, Forkopimda Jatim Gelar Patroli Malam Bubarkan Kerumunan Warga di Cafe dan Warung

“Amalan yang sudah kita lakukan, seperti sholat itu perlu mendapat rahmad dari Allah agar apa yang kita lakukan mendapat ridho,” ujar Ustad Tamim dalam tausiyahnya.

Dalam kegiatan islami bertajuk pemantapan aqidah itu juga ditampilkan hiburan berupa Hadrah Al Makmur. Tabukan dari tangan mungil anak Hadrah sedikit mengademkan hati para karyawan pajak.

Disaat ujung waktu pelaporan pajak yang sedang getol, nampaknya Hadrah dari Yayasan Sirojul Ummah binaan Ustad Mujib berirama Qosidah itu bisa memberi kesan sejuk.

Baca Juga :   Humas Jatim Raih Dua Penghargaan di Ajang PRIA Awards 2020

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban, Arif Puji Susilo menjelaskan bahwa pemantapan aqidah melalui Isro’ Mi’roj itu bagian dari ibadah. Yakni mampu menambah keimanan dan ketaqwaan seluruh karyawan dibawah naungannya.

Pihaknya juga berharap, cita -cita luhur dalam mencapai tarjed perolehan perpajakan bisa maksimal. Serta bisa menambah etos kerja untuk menjemput intregitas pelayanan yang prima.

Dirinya juga menghimbau kepada wajib pajak yang ada di Tuban ikut memaknai Isro’ Mi’roj dengan ketekunan dalam beribadah.

“Mari kita maknai isro mi’roj ini dengan lebih baik lahi dalam urusan ibadah, urusan amaliah yang baik. Semoga keimanan dan ketaqwaan kita bertambah serta disandingkan orang-orang sholih, ” ungkapnya. (Afi).