Koramil Parengan Laksanakan Pendisiplinan Konsumen di Pasar Tradisional Suciharjo


Tuban – Danramil beserta anggota Koramil 0811/18 Parengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disipilin protokol kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Parengan, tepatnya di Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Rabu (02/12)

Dalam kegiatan tersebut, dengan melaksanakan Penertiban serta Himbauan di tempat keramaian dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah Virus Covid-19, di lapak-lapak Pasar Tradisional ini.

Personil Koramil 0811/18 Parengan selalu bekerja sama dengan instansi terkait, dalam melaksanakan penertiban dan himbauan kepada warga masyarakat.

Baca Juga : Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

Terlebih khususnya kepada para pedagang dan pembeli di Pasar wilayah Kecamatan Parengan, dalam hal penerapan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Antisipasi Sebaran Covid-19, Pertamina Bagikan 10 Ribu Masker

Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak (hindari keramaian), rajin cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas, untuk meningkatkan pola hidup sehat.

Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Sunaryo mengatakan bahwa masih ada saja para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, serta mereka menganggap hal yang biasa kalau tidak mengunakan masker.

Baca Juga :   Aniaya Anak Tiri Hingga Tewas, Wisnu Dihukum 10 Tahun Penjara

Dengan kondisi tersebut Danramil memerintahkan Babinsa agar selalu mengingatkan warganya.

“Kita harus terus tetap meningkatkan kewaspadan, yang terlebih khususnya warga masyarakat di wilayah Koramil 0811/18 Parengan, yakni dengan cara yang dilaksanakan secara humanis dan tetap tegas, agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya,” ucapnya.

Baca Juga : Gubernur Khofifah : Penghargaan Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Ini Apresiasi Untuk Rakyat Jawa Timur

Ditambahkan, pada pelaksanaan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di Pasar Tradisional Desa Suciharjo Parengan, harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang berlaku, agar masyarakat yang tidak menggunakan masker supaya diberikan teguran, guna selalu memperhatikan Protokol Kesehatan yaitu 3M Memakai Masker dan Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun, di tempat yang telah disediakan oleh pengelola pasar, untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Parengan.

Baca Juga :   Semeru Erupsi, Gubernur Khofifah Instruksikan Percepat Pengiriman Bantuan Bagi Warga Terdampak

Dalam kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, mendapat tanggapan yang positif dari warga masyarakat.

Dengan adanya kegiatan dari Koramil 0811/18 Parengan, mereka pun menyadari dan mengucapkan banyak terima kasih telah diingatkan, betapa pentingnya kedispilinan diri dalam hal menjaga kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Afi)