KKSS Provinsi Jatim Gelar MUSWIL – IX Periode 2019 – 2024


SURABAYA – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX, untuk memilih pengurus baru Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur masa bakti 2019-2024, yang digelar di Graha Kadin Jatim. Sabtu (21/9).

Mengusung tema ‘Musyawarah Wilayah KKSS Provinsi Jawa Timur, sebagai momentum pemberdayaan kembali seluruh potensi sumber daya masyarakat Sulawesi Selatan di Jawa Timur untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah Jawa Timur”.

Disela-sela pembukaan Muswil IX KKSS Provinsi Jawa Timur yang dibuka secara resmi oleh Badan pengurus pusat (BPP) KKSS DR Hj Andi Djamarro Dullang wakil ketua umum DPP KKSS bidang organisasi, ikut ditampilkan tarian adat Sulsel Tari Padduppa oleh Ikami Sulsel di Jawa Timur dan sekitarnya.

H. M. Gasman Gazali, SH, ketua panitia pelaksana Muswil IX KKSS Jawa Timur dalam laporannya mengatakan, terlaksananya pembukaan dan rangkaian demi rangkaian Muswil IX berkat partisipasi warga Sulawesi Selatan yang ada di Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Sulawesi Selatan yang banyak berpartisipasi atas terlaksananya Muswil ke IX KKSS ini ,” jelas Gasman.

BACA JUGA : Wagub Jatim Apresiasi Karya Bakti TNI Bersih-bersih Kalimas Surabaya

Sementara H. Lukman La Joni, Ketua BPW. KKSS Jatim dalam sambutannya, mengatakan bahwa Musyawarah Wilayah IX, ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antara keluarga besar Sulawesi Selatan. Di Jatim.

“Memilih Ketua atau Pengurus KKSS Jatim untuk periode akan datang agar mampu menjaga dan tetap memelihara kekompakan, karena kami sama-sama ada di tanah rantau,” katanya

Badan pengurus pusat (BPP) KKSS DR Hj Andi Djamarro Dullang wakil ketua umum DPP KKSS bidang organisasi, dalam sambutannya menegaskan tugas ketua dan pengurus KKSS Jatim yang baru harus melengkapi pengurus badan pengurus daerah (BPD) yang belum ada dan rangkul warga sulawesi selatan yang ada di pelosok.

“Lengkapi pengurus, organisasi dan rangkul warga Sulawesi Selatan yang ada di pelosok daerah,” pesan Andi.

Selain itu badan pengurus pusat (BPP) KKSS berpesan dan berharap agar pengurus baru menuntaskan program pengurus lama yang belum tuntas. Dirinya optimis kinerja pengurus baru nanti akan lebih baik, dibanding pengurus lama meskipun pengurus sekarang sudah baik

Andi Djamarro juga mengingatkan agar calon ketua kedepan semoga memiliki, sifat Macca (Pintar), Magetteng (Tegas), Materru (Berani) dan Malempu (Jujur), serta mengingatkan Mubes KKSS bulan november depan akan di gelar di Kota Solo. (red)