Ketahuan Masuki Rumah Warga, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa


Surabaya – Moch. Choirul Umam (31) warga Desa. Omben Kabupaten Sampang Madura harus meringis kesakitan karena babak belur usai dihajar warga di Jalan Menanggal 1 Surabaya.

Pelaku ini babak belur usai diketahui diduga memasuki rumah dan diduga hendak melakukan pencurian di rumah D.S. (49), warga Menanggal 1 Surabaya, beruntung polisi bertindak cepat dengan mengamankannya dari amukan warga dan membawa ke rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktitanto dalam keterangannya menceritakan bahwa awal kejadian tersebut pada hari Minggu 26 Juli 2020, anak korban berinisial KS (7th) memberitahukan kepada ibunya, bahwa ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke dalam rumah melewati pintu belakang, saat itu korban sedang berada di rumah tetangganya.

Baca Juga : Putus Mata Rantai Covid-19, Imigrasi Tanjung Perak Terapkan Emergency Stay Permit Bagi WNA

“Kemudian, korban meminta bantuan warga dan tetangga sekitar untuk mengamankan pelaku. Selanjutnya, bersama warga masyarakat sekitar akhirnya berhasil menangkap pelaku dan tanpa dikomando warga langsung menghakimi pelaku dengan hingga babak belur,” ujar Ipda Hedjen Oktitanto.

Baca Juga :   Wagub Jatim Dorong Eselon II Kembangkan Inovasi Berbasis Kewirausahaan

Aksi main hakim sendiri tersebut baru berhenti setelah Polisi yang tengah patroli mengetahui kejadian tersebut dan membubarkan kerumunan warga.

Baca Juga : HUT Alumni Akpol Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa Gelar Baksos Diikuti Seluruh Polres Jajaran Polda Jatim

Pelaku yang wajahnya babak belur langsung diamankan petugas dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapatkan perawataan serta dilakukan pendalaman terhadap pelaku maupun kemungkinan TKP lain di wilayah jajaran Polrestabes Surabaya.

Baca Juga :   Jajaran Dhirotsaha Madiun Apresiasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek

“Tersangka sampai saat ini belum bisa dilakukan pemeriksaan dan masih dalam perawatan medis,” tutup Hedjen.

Dari tangan pelaku, petugas berhasi mengamankan barang bukti berupa sepasang sepatu milik pelaku dan satu buah sikep atau jimat.