Kasak-Kusuk Senator Baru Soal Forum Nono Sampono di Ritz Carlton


JAKARTA – Wakil Ketua DPD-RI Nono Sampono yang berniat maju sebagai Ketua DPD-RI, kembali menggalang dukungan dengan mengumpulkan anggota DPD-RI terpilih periode 2019-2024. Salah satunya melalui acara Forum Group Discussion (FGD) yang digelar di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Menariknya, acaranya FGD dengan tema ‘Peran Strategis DPD-RI dalam Memajukan Daerah Guna Mewujudkan Indonesia yang Berkeadilan dan Setara’ itu diselenggarakan dalam waktu bersamaan dan di tempat yang sama, dengan acara resmi DPD-RI yakni Orientasi Calon Anggota DPD-RI Terpilih, yang dilaksanakan mulai 17 hingga 21 September 2019.

“Ini namanya numpang mengundang anggota DPD,” kelakar seorang senator muda ketika berbincang dengan koleganya di lobby hotel Ritz Carlton, Selasa (17/9).

Awak media memang sempat mendengar kasak-kusuk sejumlah senator baru, yang rata-rata masih berusia muda tentang acara FGD tersebut, bahkan salah satu dari mereka kepada koleganya sempat mempertanyakan anggaran acara tersebut. Apakah dari Nono pribadi, atau juga dicover oleh anggaran DPD-RI melalui kesekjenan, namun awak media tidak berhasil mendapat konfirmasi dari Sekjen DPD-RI Reydonnyzar Moenek.

Sementara itu, acara Orientasi Calon Anggota DPD-RI Terpilih akan diisi dengan sejumlah materi dari narasumber dari pimpinan DPD-RI periode saat ini dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Termasuk dari sejumlah lembaga, di antaranya Komisi Pemberantasan Korupsi. Pembekalan tersebut sebagai bagian dari proses menuju pelantikan anggota DPD-RI terpilih pada 1 Oktober 2019 mendatang.