Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Bojonegoro


Bojonegoro – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si melakukan pengecekan terhadap keberadaan, sarana prasarana Kampung Tangguh Semeru di Desa. Campurejo Kec. Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, Senin, (1/6)

Ikut mendampingi giat Kapolda Jatim tersebut yaitu Wakapolda Jatim, Karoops, Karo SDM, Dirintelkam Polda Jatim, Dirreskrimum, Dirlantas, Kabidhumas, Kabidkum dan Dansatbrimob Polda Jatim.

Kedatangan Kapolda Jatim dan rombongan disambut oleh Kapolresta Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, S.I.K., S.H., Bupati Bojonegoro  Dr. Hj. Anna Muawanah dan unsur Forkopimda Kabupaten Bojonegoro Lainnya.

Setelah melakukan protokol kesehatan, Kapolda Jatim menerima paparan dari Kapolres Bojonengoro tentang keberadaan Kampung Tangguh Semeru Ds. Campurejo dan yang berkaitan dengan pandemi Covid 19.

Baca Juga : Kapolri Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Untuk Almarhum Brigpol Leonardo

Disamping penjelasan dari Kapolres Bojonegoro, Kapolda Jatim juga menerima penjelasan dari Relawan Kampung Tangguh.

Selain itu, Kapolda Jatim dan rombongan juga melakukan pengecekan terhadap dapur umum, sarana prasarana yang ada yang diberdayakan untuk penanganan Covid 19 dan dampak sosial yang ditimbulkannya.

Dalam keterangannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menjelaskan bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru diharapkan mampu mencegah berkembangnya Covid 19 dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya, 

Baca Juga : Gubernur Khofifah Minta Kabupaten se-Jatim Bersiap Hadapi Waktu Tanam di Tengah Musim Kemarau

‚ÄúSebelumnya pernah saya perintahkan kepada Kapolres/ta Jajaran agar bekerja sama denganTNI, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya untuk menciptakan Kampung Tangguh Semeru,” ujar Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Di akhir kunjungannya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menyerahkan bantuan dari Kapolri secara simbolis berupa 250 kg beras, 20 dus mie instan dan 60 liter minyak goreng, yang diterima oleh relawan Kampung Tangguh Semeru Ds. Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.