Kapolda Irjen Pol Nico Afinta Melakukan Kunjungan Silaturahim ke Gubernur Jatim


SURABAYA – Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Irjen Nico dilantik Kapolri Jendral Polisi Idham Azis pada Jumat (20/11/2020) menggantikan Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Irjen Nico menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim.

Baca Juga : Ketua TP PKK Jatim Imbau Masyarakat Tanam Jahe Merah di Pekarangan Rumah

Khofifah yakin Kapolda Jatim yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis – sosiologis di Jawa Timur, khususnya saat Pandemi Covid-19, terlebih lagi Kapolda kelahiran Surabaya.

Gubernur juga menyebutkan bahwa Irjen Nico akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Kapolda Sebelumnya yakni Irjen Fadil, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis.

Baca Juga : Perkenalkan Diri, Kapolda Jatim Berkunjung ke Kodam V Brawijaya

Yang perlu menjadi perhatian dalam waktu dekat yakni Pilkada Serentak di Jatim, selain itu terkait dengan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), karena sampai saat ini Jatim masih di massa Pandemi Covi-19. Meski angka pasien aktif covid 19 sudah menurun drastis.

“Saya yakin, bahwa Kapolda Jatim yang baru ini bisa cepat melakukan adaptasi di Jatim, khususnya Surabaya. Selain itu, dalam waktu dekat ini yang menjadi perhatian yakni persoalan Pilkada Serentak di Jatim dan Penanganan Protokol Kesehatan di Jatim,” kata Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/11/2020).