Kapolda Bersama Forkopimda Jatim Galakkan Gerakan Menggunakan Masker Dimulai Dari Pesantren


Bangkalan – Forkopimda Jatim, bersama Forkopimda kabupaten Bangkalan berikan motivasi kepada kaum santri di Pondok Pesantren (Ponpes), Kyai Syaikhona Mohammad Kholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Tentang hidup sehat dimasa pandemi, Sabtu (27/6).

Kapolda Jawa timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta forkopimda Bangkalan memberikan pemaparan kepada para santri untuk bersama-sama menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda secara langsung memberikan masker dan memakaikan langsung kepada perwakilan santri, sebagai bentuk simbolis untuk mengkampanyekan gerakan menggunakan masker.

Baca Juga : PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Kepada Ponpes, Ta’mir Masjid dan Pengguna Jalan

Selain itu, Kapolda juga menekankan kepada kaum santri untuk tetap menerapkan prortokol kesehatan, dengan cara memakai masker dan mencuci tangan pada saat menjalani prosesi belajar mengajar, di lingkungan pesantren.

“Kalo mau jadi Jendral harus sehat, dengan pakai masker dan selalu mencuci tangan setiap saat.” ucap Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si saat memberikan pemaparan di hadapan para santri Kyai Syaikhona Mohammad Kholil Bangkalan.

Baca Juga : DPC PDI Perjuangan Trenggalek Kecam Insiden Pembakaran Bendera Partai

Kapolda juga menambahkan bahwa kemanapun dan dimanapun harus pakai masker, dirinya juga berharap itu datang dari diri sendiri, bukan karena dipaksa-paksa tapi karena kesadaran sendiri.

“Jadi pesan saya, mulai dari pesantren Syaikhona Kholil, untuk Bangkalan kita galakkan, gerakan menggunakan masker.” pungkas Kapolda Jatim.