Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Kontingen Silaturahmi Tenis Pengayoman


SURAKARTA – Olahraga menjadi salah satu media perekat antar pegawai pengayoman lintas daerah. Hari ini (31/8) sekitar 200 insan pengayoman mengikuti kegiatan Silaturahmi Tenis Pengayoman yang digelar di Lapangan Tenis Gelora Manahan, Surakarta.

Peserta sebanyak itu berasal dari 8 Kantor Wilayah, Termasuk Jatim yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Kedelapan Kanwil yakni Jateng, Jabar, Jatim, DIY, DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Sulawesi Selatan. Tim tenis dari BPSDM juga turut serta. Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto itu, juga dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan, Ambeg Paramarta, Walikota Surakarta beserta jajaran Forkopimda Kota Surakarta, beberapa Kepala Kantor Wilayah, Pimti Pratama serta Kepala UPT dari kontingen peserta lomba.

Dalam sambutannya, Sekjen mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pegawai. Khususnya yang memiliki hobi tenis lapangan.

“Ini bukan antara kawan dan lawan. Menang atau kalah bukanlah tujuan akhir dari acara ini, mari kita junjung sportivitas, ” pesannya Sekjen Kemenkumham.

Bambang juga mengungkapkan bahwa gelaran ini bisa jadi media untuk mencurahkan energi positif dalam pertandingan. Sehingga berdampak pula dalam kinerja. Juga, sebagai pembelajaran bagi yang kurang beruntung (kalah) harus menerimanya dengan legowo.

“Memang, event silaturahmi tenis pengayoman ini bersifat Friendly Open Tournament dengan mengedepankan prinsip Mandiri. Para peserta dibagi dalam dua kategori, yakni kategori eksekutif dan prestasi,” ujar Bambang.

Senada dengan Sekjen, Susy mengungkapkan bahwa kontingennya berangkat dari Jatim dengan penuh semangat. Meski tidak ada target juara, namun Susy yakin jajarannya akan memberikan penampilan terbaiknya. Pasalnya, berbagai persiapan telah dilakukan jauh hari sebelumnya.

“Kami enjoy saja, yang penting bisa bersilahturahmi dengan kolega dari berbagai daerah,” terangnya. (Red)