Jatim Raih 4 Emas di Kejurnas Karate Panglima Cup


Jakarta – Tim karate Jatim berhasil meraih 4 medali emas 4 medali perak dan 5 medali perunggu di ajang  Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019 yamg digelar 13 – 16 September 2019, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

4 emas 4 perak dan 5 medali perunggu di sumbangkan para karateka Jatim yaitu Emas 1. Dito Fikri2. Brillian Ogy 3. Bagus yuda dan emas ke 4. Nurmala, 4 medali perak di sumbangkan Perak 1. Alifia Ummul 2. Resty Dini 3. Ahmad Alayidrus dan 4. Monika dan 5 medali perunggu di sumbangkan oleh Perunggu 1. Dimas M. Rifky 2. Maslikah Surani 3. Alfan 4. Salsabila, sedangkan yang tidak memperoleh medali yaitu 1. David Sahirul 2. Anguri dan 3. Maria

Ketua Harian Pengprov Forki Jatim, Johannes Koento,”Alhamdulillah kami bersyukur atas hasil yang di capai karateka junior Jatim di ajang kejurnas Piala Panglima 2019 dengan meraih 4 medali 4 perak dan 5 perunggu, kami sebagai Pengurus berterima kasih atas perjuangan mereka,”ujar Koento panggilan akrab Johannes Koento mantan karateka nasional ini.

BACA JUGA : Gubernur Khofifah : Keselamatan Transportasi Tidak Boleh Ditawar-tawar

Menurut Koento spirit para karetaka yang berangkat ke kejurnas karate sangat bagus, mereka waktu pelepasan menuju ke kejurnas sangat optimis bisa mempersembahkan yang terbaik untuk merebut juara, apalagi mereka mendapatkan perhatian dari Pengurus Forki Jatim, para karateka merebut 4 emas 4 perak dan 5 perunggu, Jatim berada di bawah DKI Jakarta 8 emas 2 perak dan 7 perunggu, 

Keberhasilan karateka Junior ini bagi Pengprov Forki Jatim menandakan dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda bisa dikatakan cukup berhasil,  di ajang kejurnas yang bergengsi.

“Bagi kami, ini penting. Saya berharap mereka yang menjadi penerus kareta senior dan mereka merupakan atlet muda potensial yang membawa nama harum di event nasional bahkan internasional,” pungkas Johanes Koento  Pimpinan Bank Jatim Surabaya ini.