Jatanras Polrestabes Surabaya Ringkus Pasangan Sejoli Pencuri Motor


Surabaya – Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya telah mengamankan sepasang sejoli, mereka diketahui telah melakukan tindakan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kota Surabaya.

Pasangan kekasih itu diketahui berinisial BR (17), warga tanah merah Surabaya dan IGD (16), warga Sidoyoso Surabaya, mereka berdua di amankan disebuah tempat kost.

Modus dari kedua pelaku adalah berputar-putar untuk mencari sasaran, setelah mendapat sasaran sepeda motor yang akan dicurinya, pelaku IGD ini mendekati dan merusak secara paksa kunci motor korban.

Baca Juga :   Kapolda Jatim Resmikan Tiga Gedung Pelayanan di Mapolrestabes Surabaya

“Sepasang kekasih itu mengaku terpaksa melakukan pencurian untuk kebutuhan sehari,” ujar AKBP OKI Ahadian, Senin (22/2).

Oki menambahkan, kedua pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali. Sedangkan untuk hasil kejahatannya pelaku menjualnya ke daerah Madura.

“Pelaku yang merupakan sepasang kekasih ini mengaku melakukan aksinya dengan cara otodidak. Pelaku lelaki sebagai eksekutor dan yang perempuan bertugas untuk mengelabuhi,” kata Oki

Baca Juga :   Nyambi Jual Sabu, Driver Ojol Dibekuk Unit Reskrim Polsek Tenggilis

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolrestabes Surabaya dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 363 KUHP, tentang perkara tindak pidana pencurian.