Jajaran Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Presiden di Jatim


Surabaya – Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur diantaranya Gubernur, Kapolda, Pangdam V Brawijaya dan Pangkoarmada 2, menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Bandara Internasional Juanda dalam rangka kunjungan kerja Presiden di Jawa Timur.

“Direncanakan, Presiden RI akan mengunjungi beberapa titik lokasi yaitu di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik,”​ ujar Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai, Senin (27/1).

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan kedatangan Presiden RI di Jawa Timur.

Hal ini dikarenakan merupakan kunjungan pertama​ Presiden RI di awal tahun 2020, yang tentunya memberikan semangat baru bagi masyarakat dan Pemprov Jatim.

Baca Juga : DPD RI dan Apdesi Bahas Peningkatan Kemampuan Perangkat Desa Kelola Dana Desa

Gubernur Khofifah direncanakan akan melaporkan beberapa hal terkait dengan perkembangan pelaksanaan Perpres nomor 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Perekonomian di Jawa Timur.

Gubernur Khofifah berharap menjadi pemacu semangat​ bersama untuk membangun Jawa Timur kedepan lebih baik lagi.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman dan Putri Tanjung.