Gunakan Mobil RAISA, Polda Jatim Berikan Himbauan Physical Distancing


Surabaya – Himbauan untuk melaksanakan Physical Distancing guna mengantisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan oleh jajaran kepolisian di Jawa Timur.

Tim gabungan yang meliputi unsur Brimob, Samapta, Reskrim, Intel, Binmas, Dokkes, Lalulintas, Humas, TI dan Provos Polda Jawa Timur ini memberikan himbauan terkait dampak bahaya Covid 19 atau biasa disebut vorus Corona di Wilayah Surabaya Barat, Sabtu (28/3)

Dengan menggunakan Mobil Penguarai Massa (RAISA) milik Direktorat Samapta Polda Jawa Timur, Polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul ataupun nongkrong yang tidak penting.

Baca Juga : Gubernur Jawa Timur Serahkan Bantuan 2.600 Reagen PCR Pendeteksi SARS-CoV-2 Untuk ITD Unair

Dihimbau juga kepada masyarakat, andaikan membeli makanan disarankan untuk dibungkus dan disantap di rumah masing-masing, agar terhindarnya penyebaran virus tersebut.

Usai memberikan himbauan dan membubarkan kerumunan warga, tim gabungan juga melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa cafe dan rumah makan siap saji yang telah dipergunakan warga untuk berkumpul.

Adapun tujuan dari pelaksanaan operasi Tim Gabungan tersebut adalah menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang masih berkerumun tentang penerapan Physical Distancing guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19. (son)