Forkopimda Jatim Gelar Istighosah dan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai


Surabaya – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur bersama ribuan masyarakat Jawa Timur hadir dalam kegiatan Istighosah dan Doa Bersama di halaman Mapolda Jawa Timur, Minggu (6/10).

Dalam doa bersama ini, ribuan masyarakat yang bergabung dalam kegiatan yang mengusung tema dari Jawa Timur untuk Indonesia Damai ini juga memohon agar Jawa Timur diberikan suasana yang kondusif, aman dan tidak ada kendala yang berarti.

Tampak hadir dalam kegiatan doa bersama ini diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dan Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, Ketua MUI Jatim, Mahasiswa, Pelajar serta organisasi kemasyarakatan.

Ditemui usai kegiatan doa bersama, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan bahwa doa bersama ini juga ditujukan untuk memanjatkan doa bagi keamanan dan kedamaian di Jawa Timur dan Indonesia.

“Dalam waktu dekat kita akan ada hajatan besar yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden. Kita berdoa agar hajatan nasional tersebut bisa terselenggara dengan lancar,” kata Irjen Pol Luki Hermawan.

BACA JUGA : Karhutla dan Kemarau Panjang Landa Indonesia, Ribuan Warga Jatim Gelar Sholat Istisqa

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, guyup rukun.

“Melalui do’a bersama, istighosah serta sholat Istisqa ini kami juga memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan yang berkah agar kebakaran hutan lahan dan kekeringan akibat musim kemarau panjang yang melanda sejumlah daerah di Indonesia segera berakhir serta bangsa Indonesia aman damai ,” ungkap Khofifah.

Hal senada juga disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB bahwa pasukan TNI AU, TNI AL TNI AD siap dikerahkan untuk membantu pengamanan Jawa Timur saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Jadi untuk kekuatan TNI, AU, AL, AD, penyiapn dukungan sama seperti Pilpres dan Pileg. Kekuatan TNI semua di Jatim seperlima Polri. H min berapa kita akan insert sesuai permintaan kepolisian,” kata Mayjend TNI Whisnoe PB. (son)