Edukasi Wartawan Tuban, PT.Semen Indonesia Ajak Building Karakter


Tuban – PT. Semen Indonesia pabrik Tuban melakukan Media Gathering bersama wartawan Tuban dan Bojonegoro di kawasan Outbond, turut Kabupaten Magelang, Rabu (4/9).

Hal ini sengaja dilakukan dalam rangka sinergitas antara perusahaan plat merah dengan awak media. Sehingga ada sebuah ikatan secara mental dan pengetahuan antar keduanya. Selain itu, pihak perusahaan juga mengajarkan tentang membangun karakter building dari wartawan, melalui kegiatan outbond, rafting dan lomba kekompakan.

Setiawan Prasetyo, General Manager Public Relation & CSR, PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan adanya sinergitas yang lebih efektif dan efisien. Tujuannya agar komunikasi yang ada bisa maksimal dan berkemanfaatan.

Pihaknya memastikan bahwa perusahaan sangat membutuhkan kritik dan saran yang baik. Namun juga ada solusi dan tindak lanjut untuk kebaikan bersama.

“Bahwa kami tidak takut untuk di kritik, yang terpenting ada solusi yang membangun. Dengan media yang disampaikan bisa menjadi koreksi bersama dan memberikan informasi kepasa masyarakat” jelasnya.

Lanjut Prasetyo bahwa selama ini pihaknya terus menelurkan edukasi dan program untuk kebutuban masyarakat Kabuoaten Thban, khususnya warga sekitar pabrik. Nilai CSR yang besar kepada masyarakat untuk lingkungan memikiki komitmen.

Seperti Cerdas program beasisiwa, kelas kemitraan dan manasik haji. Untuk program Peduli, perusahaan melakukan pembangunan RTLJ sebanyak 15 rumah, Qurban, bantuan semen untuk tuban 4000 sak.

Program Mandiri melaksanaan petani Grenbelt, untuk program Lestati ada pengembangan ecopark kembangsemi. Diketahui untuk dana CSR Tahun 2019 dialokasikan sebesar 25.279.999.996. Hingga kini realisasi CSR sampai bulan Juli 2019 sebesar 12.723.439.049. (Afi)