Dinas PU: Berkas Perijinan Baru Kemarin Diajukan Pengembang Perumahan Pearl 5


Pangkalpinang – Adanya dugaan kelalaian administrasi, hingga menyebabkan konsumen mengeluh dan berimbas informasi soal keluhan konsumen pada pengembang perumahan Pearl 5 Pangkalpinang menjadi viral.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya bahwa salah satu konsumen yang sudah menyetorkan sejumlah dana pada pengembang CV. PARL(Permata Agrikultur Rumput Laut) merasa kecewa dan terkesan diberikan janji-janji manis dari pihak pengembang.

Baca juga :
https://wartapedia.net/selalu-obral-janji-developer-perumahan-pearl-5-pangkalpinang-dikeluhkan-konsumen.htm

Dalam keluhannya, R(27 tahun) mengatakan bahwa dirinya berniat untuk membatalkan dan menarik uangnya dari pihak pengembang. Disebabkan sudah setahun belakangan pihaknya kerap diberi janji terus.

“Iya saya niatnya batal saja, mau tarik uangnya,” tegas R dalam sambungan seluler, Senin (07/01).

Sementara itu, dalam penelusuran jurnalis menyebutkan bahwa perizinan pihak pengembang CV PARL ini, justru baru dilakukan kemarin pada jam 9 pagi.

Salah satu staf Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Pangkalpinang yang mewanti-wanti agar namanya tidak disebutkan dalam media mengatakan pada awak media bahwa berkas perijinan yang dimaksud sudah dalam taraf pengerjaan setelah selesai dilakukan survey hari ini.

“Karena baru pagi tadi (kemarin-red), ada staff pihak pengembang yang mengantarkan berkas, dan kami langsung survey lapangan, kemudian kami lihat berkas ini memang dipecah menjadi 54 IMB,” kata staff tadi.

Disaat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, ST turut memberikan komentarnya ketika dikonfirmasi awak media terkait pemberitaan yang dimuat media ini.

“Begini ya dik, kalau untuk masalah perizinan di Dinas kami, saya sudah tegaskan bahwa semuanya 0 Rupiah, artinya nihil dari praktek suap menyuap. Asal berkas memenuhi persyaratan tentunya staff kami (Bidang Cipta Karya) akan memprosesnya sesuai aturan,” tutup Suparlan Dulaspar di ruangannya.  (LH)




Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.