Cegah Penyebaran Virus Corona, Pegawai Pajak Tuban Jalani Rapid Tes


Tuban – Sebanyak 94 pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menyelenggarakan rapid test masal di aula kantornya pada Rabu (14/10).

Kegiatan yang dimaksud guna mencegah penyebaran virus covid -19 tersebut dilaksanakan untuk seluruh pegawai organik dan non organik termasuk satpam dan cleaning service.

Rapid test ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Minta Disnaker Kabupaten/Kota Pahami Utuh UU Ciptaker

Kegiatan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, nampak seluruh pegawai hadir untuk diperiksa. Mulai dari suhu badan, tensi darah hingga screaning virus.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban ini juga bertujuan untuk memonitor kesehatan para pegawai demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan KPP Pratama Tuban.

Pemeriksaan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ada, seperti menjaga jarak, memakai masker dan face shield. Para petugas kesehatan dari RSNU juga memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.

Baca Juga : Pantau Implementasi Perpres 80 Tahun 2019, LaNyalla Kunjungi Kabupaten Nganjuk

Rapid test sendiri merupakan skrining awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi tubuh dalam melawan virus corona.

Tes ini dilaksanakan untuk mengetahui sebaran orang yang terpapar dan berpotensi menyebarkan virus, sehingga jumlah penderita Covid-19 dapat dipantau dan tidak semakin bertambah.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Tuban Arif Puji Susilo usai menjalani pemeriksaan menjelaskan bahwa kegiatan kesehatan ini akan menjadi prioritas rutin, sehingga diharapkan seluruh pegawai KPP Pratama Tuban bisa absen.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Bagikan Sembako Kepada Para Penjaga Palang Pintu Kereta Api dan Penjaga Makam

Nantinya, besar harapan selalu seluruh pegawainya sehat dan dapat memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak.

Arif juga berpesan agar seluruh pegawai selalu menjaga pola hidup bersih, makan makanan yang sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Yang utama adalah jaga kesehatan, dimanapun selalu menerapkan protokol kesehatan. Iklas dalam melayani, tulus mengabdi untuk Tuban Bumi Wali,” serunya. (Afi)