Buntut Demo Tolak RKUHP, Kapolres Siagakan Anggota di Instansi Pemerintahan


Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak. S.I.K. M.H  menghimbau kepada Seluruh Mahasiswa yang ada di Kabupaten Trenggalek agar tidak terprovokasi dengan adanya aksi turun jalan yang di lakukan oleh sejumlah Mahasiswa yang tersebar di berbagai daerah.

Kapolres Trenggalek juga telah menempatkan beberapa personil anggotanya yang di siagakan di berbagai instansi Pemerintahan guna antisipasi keamananan.

Hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan melakukan aksi demo menolak RKUHP dan UU KPK.

Orang nomer satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut juga menghimbau kepada Mahasiswa yang ada di Kabupaten Trenggalek, agar tidak ikut aksi turun kejalan,  Calvijn berharap mereka fokus pada isi RKUHP dan mempelajarinya.

BACA JUGA : KPK Resmi Tahan Eks Menpora Imam Nahrawi

“Kemarin kita sudah menghimbau kalau ada pergerakan-pergerakan yang akan melakukan aksi ke luar kota, entah itu ke Ibu Kota Provinsi atau ke Ibu Kota Jakarta, lebih baik para Mahasiswa tidak ikut terprovokasi atas isu-isu yang beredar di khalayak luar. Kita berharap adik-adik Mahasiswa tetap fokus ke pendidikan perkuliahan yang lebih penting  yang dilakukan Mahasiswa itu disini, tentunya untuk masa depan mereka,” ungkap Calvijn.

Di tambahkan Calvijn, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan audiensi bersama Mahasiswa yang ada di Trenggalek mengenai isu perubahan RKUHP.

Dalam dialog tersebut, Kapolres menjelaskan tentang fakta-fakta yang ada sehingga Mahasiswa mengerti dan tidak ter ultimatum dengan adanya ikut-ikutan aksi turun ke jalanan. (Tata/fi).