BNI Tuban Berbagi Senyum Ditengah HUT Ke 74


Tuban – Hari Ulang Tahun (HUT) BNI yang ke 74 disibukkan dengan banyak kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya membagikan 1 juta masker dan 150 ribu paket sembako.

Khusus untuk wilayah BNI Tuban membagikan 600 Paket sembako dan 3000 masker untuk dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19.

Meliputi Panti asuhan, Pondok pesantren, masyarakat penerima manfaat di kelurahan Kebonsari, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding dan Desa Kaligede, Kecamatan Senori. Serta tidak lupa warga sekitar Kantor.

Baca Juga : Menyamakan Persepsi Penanganan Covid19, Kapolda Gelar Dialog dan Audiensi Bersama IDI Wilayah Jatim

Pembagian paket sembako dilakukan dengan menyasar warga kurang mampu. Sebelumnya dilakukan pendataan terlebih dahulu dengan menggandeng pemerintah setempat. Hal ini dilakukan agar paket sedekah bisa tepat sasaran.

Baca Juga :   Implementasi Pendidikan Dasar, KPP Pratama Tuban Adakan Pajak Bertutur Di Sekolah

Salah satu penerima bantuan adalah Muslikah (45), warga Desa Kaligedhe, Kecamatan Senori. Ibu rumah tangga itu sangat pantas menerima bantuan. Taraf ekonomi keluarga yang sudah lama dikategorikan kurang mampu menjadi alasan. Ibu 2 anak itu terlihat bahagia dalam guratan senyumnya. Sembako yang dibagikan BNI Tuban itu sedikitnya meneruskan kebulan asap dapur rumahnya.

“Kalau bapaknya kerja ya bisa makan mas, ya alhamdulillah dapat bantuan dari BNI Tuban,” serunya.

Baca Juga : SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban Di Tengah Pandemi Covid 19

Senada juga disampaikan oleh Ainun Nikmatul Khoiriah (30), warga desa setempat. Ibu satu anak itu juga menerima bantuan sembako dan masker dari BNI Tuban. Dirinya mengaku kaget saat tim mendatanginya serta memberinya sembako.

Baca Juga :   Wagub Jatim Minta Masyarakat Penerima BST Perhatikan Protokol Kesehatan

“Terimakasih pak, sudah dibantu ini, ” jelasnya.

Pembagian di mulai sejak hari selasa tanggal 21 juli 2020 hingga hari minggu tanggal 26 juli 2020. Dalam pembagian nya, mengikutsertakan juga Komunitas sepeda pegawai BNI yang tergabung dalam “Cyclist 46 Club” .

Baca Juga : Baksos Relawan Task Force Kemanusiaan Pemuda Pancasila Surabaya di Kecamatan Wiyung

Rute Gowes menuju lokasi penyerahan bantuan dan dilanjutkan dengan SUNMORI (Sunday Morning Ride) dari 46 BIKERS CLUB.

Baca Juga :   Wagub Jatim Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Doakan Bangsa dan Negara

Sembako dibagikan juga oleh Club motor dengan melakukan touring menuju lokasi yang dipimpin langsung Oleh Pemimpin BNI Tuban, Eri Prihartono.

Rider handal itu selain mampu menjalankan motor kerennya juga ikut langsung membagikan kepada watga fakir miskin. Kedekatan bathin nampak tergurat di wajahnya. Menandakan rasa bahagia bisa saling berbagi kepada sesama.

“Memang ini bagian dari agenda besar dalam HUT BNI Ke 74 tahun. BNI Tuban menjadi bagian dari itu dengan membagikan 600 paket sembako. Selain itu kita juga mengadakan kegiatan sosial lainnya dan keakraban sesama pegawai dengan Gowes dan Sunmori,” ungkapnya, Rabu (30/7).