24 Atlit Panahan Jatim Ikuti Pra-Pon di Jakarta


Surabaya – Sebanyak 24 Atlet Panahan Jatim dan delapan pelatih dilepas dari Kantor KONI Jatim menuju Pra-PON di Jakarta yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 29 September, Jumat (20/9).

Sebelum diberangkatkan, para atlet diberikan arahan sekaligus motivasi oleh Pengurus Pengprov Perpani Jatim dan juga oleh Pengurus KONI Jatim.

Pelepasan sendiri dilakukan oleh pihak KONI Jatim yang diwakili Sekretaris KONI Jatim Suwanto dan Wakil Ketua III Sucipto dan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jatim Deni Trisyanto.

Mengenai target, dikatakan Ketua Pengprov Perpani Jatim, pihaknya berharap bisa meloloskan minimal 18 atlet.

“Tentu kita berharap mampu meloloskan 18 atlet panahan Jatim dari tiga nomor putra-putri,” ungkap Deni.

Deni melanjutkan 24 atlet panahan yang diberangkatkan ke Jakarta merupakan atlet panahan terbaik yang dimiliki Jatim saat ini.

BACA JUGA : Semen Indonesia Raih Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia

Karena sebelum diberangkatkan, Pengprov Perpani Jatim juga telah memanggil atlet juara porprov, juara liga untuk melakukan konsolidasi.

“Untuk persiapan saya kira sudah matang. Karena sebelumnya kami juga sempat memanggil para juara porprov, juara liga untuk mengikuti seleksi masuk dalam Pra Pon, namun tetap komposisi tim lama yang akan diberangkatkan ke Jakarta, karena mereka sudah sangat solid,” terangnya.

Dikatakan Deni, untuk pesaing terberat atlet panahan Jatim di Pra Pon nanti adalah atlet panahan dari Yogyakarta.

Karena menurutnya kemampuan atlet panahan dari Yogya sangat bagus.

“Pesaing terberat saat ini dari Yogya. Mereka bagus-bagus, selain itu atlet Banten juga patut diperhitungkan. Namun kita tetap yakin dengan kemampuan atlet panahan Jatim,” tuturnya.

Dari 24 atlet panahan Jatim yang diberangkatkan ke Jakarta, ada lima atlet yang merupakan atlet Pelatnas.

Di antaranya, Rio Ega, Dea Nanda, Asyifa, Yuke Renaldi Akbar, dan Yurike Nina Bonita. (red)