PB Suryanaga Tetap Konsisten Menciptakan Atlet Berprestasi


Surabaya – Klub bulu tangkis Klub Bulu Tangkis PB Suryanaga tetap berupaya menjaga konsistensi dalam menciptakan atlit berprestasi baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Sudah banyak atlet prestasi tingkat dunia yang dicetak oleh Klub Bulu Tangkis legendaris asal Surabaya ini, seperti Utami Dewi, Theodora Wijaya, Sriwiyanti, Alan Budikusuma, Trikus Harijanto, Lilik Sudarwati, Ronny Agustinus, Alvent Dwi Yulianto dan Sony Dwi Kuncoro.

Melihat prestasi yang pernah diraih itulah, Ketua Umum PB Suryanaga Yacob Rusdianto tidak ingin klub yang dipimpinnya menurun prestasinya. Ia memiliki tekad agar setiap tahun bisa mengirimkan atlet terbaiknya untuk bisa bergabung di Pelatnas Cipayung dan meraih prestasi dunia.

“Saya berharap di Pelatnas ada pemain dari PB Suryanaga,” katanya saat ditemui di GOR Suryanaga Surabaya, Senin (11/3).

Ditambahkannya, Saat ini masih ada beberapa atlet Bulu Tangkis Suryanaga yang bergabung dengan Pelatnas, seperti dikelompok taruna ada Judo dan Fahru, kemudian di level senior ada Ni Ketut yang berhasil menembus 8 besar All England berpasangan dengan Riski kemudian di sector putra Alexander.

“Saya ingin pemain Suryanaga terus meraih prestasi,” kata Yacob yang juga mantan Ketua Umum PBSI Jatim itu.

Kabid Binpes PB Suryanaga Tjondro Tamardi menambahkan, ada banyak cara untuk memproduksi atlet berkualitas. Yakni dengan menggelar turnamen, dan memperbanyak mengikuti sebuah turnamen.

“Kami berharap atlet taruna kami bisa masuk Pelatnas, yaitu Yudho Santoso dan Azmi Fahru Reza Mawardi. Juga ada Wahyu yang kami harapkan bisa menembus Pelatnas,” sebut Tjondro

Sementara itu, untuk memotivasi para atlet dan pelatih, pihak PB Suryanaga menghadirahkan kendaraan operasional kepada pengurus harian. Kendaraan ini diharapkan bisa menunjang kinerja klub bulu tangkis legendaris di Kota Pahlawan ini.

“Ini langkah awal kami untuk membangkitkan kejayaan Suryanaga. Kami juga harus memberikan kemudahan kepada pelatih dan atlet,” terang Ketua Harian Suryanaga Poli Purnama. (son)