Musisi Tuban Gelar Peringatan Hari Musik Nasional 2019


Tuban – Para musisi Tuban dari berbagai genre musik menggelar peringatan Hari Musik Nasional 2019, dilaksanakan di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Sabtu sore sampai malam, (9/3).

Panggung musisi Tuban itu mampu menyedot dan menarik masyarakat dari berbagai kalangan, dengan mengusung tema “The Spirit Togetherness In Music”.

Dimana kegiatan itu sebagai ajang nostalgia bagi para musisi Tuban mulai dari pop, dangdut, rock, keroncong hingga lainnya. Termasuk sebagai ajang silaturahmi antara musisi yang ada di Bumi Wali Tuban.

“Acara ini salah satunya untuk ajang silaturahmi,” kata Ferry Purnawan Ketua Panitia.

Menurutnya, panggung musisi ini juga menjadikan ajang kreativitas bagi para musisi, pencipta lagu, dan pemusik Tuban. Sehingga nantinya akan tercipta hubungan yang harmonis antar pelaku musik satu dengan yang lainnya.

“Kita berharap dengan acara ini bisa memupuk rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar pelaku musik di Kabupaten Tuban dan masyarakat luas,” harap Ferry Jazzy panggilan akrab Ketua Panitia.

Lebih lanjut, ia mengatakan di momen Hari Musik Nasional ini diharapkan mampu menyatukan para musisi, khusus di Tuban. Termasuk, melahirkan rasa solidaritas yang kuat dalam bermusik tanpa membeda-bedakan aliran musik.

“Semangat kebersamaan dalam bermusik harus tetap terjaga, untuk Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara, kegiatan Hari Musik Nasional 2019 ini terselenggara atas dukungan dari berbagai elemen. Diantaranya dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia(PAMMI) Tuban, Dewan Kesenian Tuban (DKT), dan beberapa pihak lainnya. (AFi)